oleh

Congkel Rumah Pedagang Emas, Pencari Kepergok Warga

PENCURI DIBEKUK– Fahrul alias Raji (35) diduga pencuri itu ketahuan saat  mau masuk ke rumah pedagang emas bernama Hamdan (41), Jalan AMD RT09/02, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu sore kemarin. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO

Sebuah rumah pedagang emas bernama Hamdan (41), Jalan AMD RT09/02, Kecamatan Banjarmasin Selatan nyaris dibobol pencuri, Rabu (26/9) sore. Lantaran Fahrul alias Raji (35) diduga pencuri itu mau masuk ke rumah, namun ketahuan warga sekitar hingga berhasil diciduk saat mau kabur.

Pelaku warga Jalan Kelayan B, Gang Sederhana RT17, Kecamatan Banjarmasin Selatan itu tak berdaya. Karena  saat melarikan diri baru beberapa langkah sudah dikepung beberapa warga. Atas perbuatan pelaku kemudian dilaporkan ke polsek terdekat.

Polisi kemudian meminta keterangan dari dua orang saksi, keduanya tetangga korban. Barang bukti yang diamankan, seperti sebuah sepeda pancal warna biru muda, sebuah potongan besi bekas pahat yang digunakan untuk mencongkel pintu rumah korban.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, Kompol Najamudin Bustari didampingi Kanit Reskrim ya Iptu Sisworo Zulkarnain mengatakan,  tersangka tertangkap tangan masuk halaman rumah kosong milik korban.  Akan tetapi ulahnya diketahui saksi saat berusaha mencongkel pintu samping dan pintu depan dan menendang pintu.

Atas kejadian itu kapolsek mengimbau, agar warga sekitar berhati-hati dalam meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Karena pencuri selalu mengintainya,apalagi pemilik rumah adalah orang kaya yang rumahnya tidak dijaga dengan ketat.”Jadi daripada kemalingan lebih baik dijaga dengan baik kalau perlu ada satpamnya, minimal ada warga yang berjaga di sekitar rumah atau lingkungan.ndy

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed