oleh

Cerita Bripka Rossy Kawal Petugas KPPS ke Rumah Warga

Banjarmasin, BARITO – Ada hal yang menarik saat petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan (KPPS)  di TPS 19, Kelurahan Basirih Selatan menggenjot partisipasi pemilih di Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (9/6/2021) tadi. Salah satunya dengan cara mendatangi rumah warga yang berhalangan hadir langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) lantaran sakit dan lanjut usia (lansia).

Dua warga itu adalah Pardi dan Saripah Salmah,  mereka tinggal di Jalan Tembus Mantuil RT 20 RW 02 yang minta didatangi ke rumah. Untuk memastikan prosesnya berjalan aman, petugas KPPS dikawal oleh Bripka M Rossy, personil yang dimandati untuk berjaga di TPS tersebut mendatangi dua rumah warga tersebut untuk menyoblos.

“Ini salah satu tugas pengamanan di TPS, untuk menjaga dan dikawal agar semua proses pelaksanaan PSU di TPS yang saya jaga berjalan aman dan lancar,”ungkap Bripka M Rossy yang sehari-harinya bertugas di Sat Lantas Polresta Banjarmasin itu.

Sementara itu, Ketua KPPS TPS 19, Kelurahan Basirih Selatan Heldawati mengapresiasi apa yang dilakukan oleh personil Polri tersebut. “Pak polisi yang bertugas sangat membantu tugas kami saat berlangsungnya proses pengambilan hak suara dapat berjalan aman dan lancar,”terang Heldawati.

la juga, menjelaskan ada dua pemilih yang kami jemput bola untuk memberikan hak pilihnya. “Tadi ada dua warga yaitu Pardi dan ibu Saripah Salmah. Mereka beralamat di Jalan Tembus Mantuil RT 20 RW 02 Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan, “pungkas Heldawati.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed