CAS FC Juara Banjarmasin Mini Soccer Cup

by admin
0 comment 2 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Tim CAS FC menyandang gelar juara Banjarmasin Mini Soccer Cup 2022.

Keberhasilan tersebut setelah mengalahkan Dingsanak FC yang berkesudahan 4-1 pada laga final di Lapangan Upik Mini Soccer Banjarmasin, Sabtu (1/10/2022) malam.

Sejak awal laga, CAS FC tampil dominan dengan membuka keunggulan melalui tendangan Revi usai memanfaatkan umpan terukur Hasriannoor Rian pada menit ke 3.

Tak berselang lama, CAS FC kembali menambah keunggulan lewat sepakan Hasan Ambon. Penempatan brilian dengan kaki kiri pemain brewok tersebut berhasil membuat penjaga gawang Dingsanak FC harus memungut bola untuk kedua kali.

Pertandingan kian menarik pasca gol tersebut. Meski kedua tim silih berganti menciptakan peluang, namun keunggulan dua angka CAS FC bertahan hingga turun minum.

Tensi tinggi membuat pertandingan sedikit lebih keras saat memasuki babak kedua. Tak ayal, salah satu pemain Dingsanak FC, Otek, harus diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat CAS FC lebih leluasa mendikte irama permainan. Hasilnya, mereka kembali menambah gol melalui sepakan keras Hasan Ambon, sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Hasan Ambon seolah menjadi momok bagi Dingsanak FC malam itu. Pemain bernomor 9 tersebut sukses menciptakan Hattrick pada menit 31, sekaligus merubah skor menjadi 4-0.

Jelang akhir laga, Dingsanak FC berhasil menciptakan gol melalui sepakan penalti Ebon, setelah sang pemain diganjal di kotak terlarang.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 4-1 bertahan untuk keunggulan CAS FC atas Dingsanak FC.

Gelar juara yang diraih CAS FC kian terasa manis. Pasalnya, mereka juga berhasil membawa pulang trofi Best Player dan Top Skorer turnamen.

Gelar Best Player diberikan kepada Revi. Sedangkan predikat top skorer berhasil digondol Hasan Ambon dengan torehan 7 gol.

Kapten Tim CAS FC, Rizza Tolle mengaku bersyukur dengan hasil yang diraih. Meski begitu, pria yang akrab disapa Tolle itu mengaku sempat bermain hati-hati sembari membaca pola permainan lawan.

“Alhamdulillah kami bisa juara. Walaupun di awal-awal kami main hati-hati. Akhirnya kami bisa mengendalikan permainan dan memenangkan lag,” tuturnya.

Lebih lanjut, Tolle menyebut keberhasilan menjuarai turnamen tersebut tidak lepas dari kekompakan dan kerjasama tim sejak babak penyisihan.

“Kami selalu memberikan yang terbaik di setiap laga yang dijalani,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Banjarmasin Mini Soccer Cup 2022 merupakan kejuaraan pertama yang digelar di kota Banjarmasin, dengan diikuti 48 tim peserta.

Manajer Upik Mini Soccer, Achmad Rifani mengaku apresiasi atas animo yang ditunjukkan para peserta.

“Ini turnamen pertama yang kita gelar dan animo serta antusias peserta luar biasa. Selanjutnya event ini akan rutin kita gelar,” sebut Fani.

Fani menambahkan, pada pelaksanaan berikutnya dia berharap skala peserta yang terlibat bisa lebih banyak, dengan berbagai kategori yang dipertandingkan.

“Pelaksanaan berikutnya kita akan gelar mulai dari kelompok usia 12 tahun, 14 tahun, kategori pelajar, mahasiswa, dan umum. Bahkan nanti kita akan coba datangkan peserta dari Kalteng,” ucapnya.

Penulis : Muhammad Tolah
Editor    : Sophan Sopiandi

You may also like

Leave a Comment