Camat Barat Apresiasi Penampilan Kreativitas Gudep Pramuka

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read
Apresiasi oleh Camat Banjarmasin Barat terhadap kegiatan Pramuka tingkat Gugus Depan di Banjarmasin.

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Camat Banjarmasin Barat, Dr Ibnu Sabil mengapresiasi berbagai penampilan bakat dan kreativitas siswa Pramuka dalam gelar senja Pramuka di Balai Kota Banjarmasin, Jumat (22/6/2024).

Gelar senja yang mengumpulkan seluruh Gugus Depan Pramuka di Banjarmasin itu digelar rutin setiap bulannya. Dan bulan ini giliran Banjarmasin Barat untuk menggelar upacara gelar senja itu.

Kata Ibnu Sabil, gerakan pramuka harus terus diapresiasi dan mendapatkan dukungan. Hal itu demi menciptakan generasi yang unggul, kreatif dan berakhlak.

“Apresiasi yang diberikan bukan dilihat dari hadiahnya, namun ini pentingnya memberi semangat kepada adik-adik pramuka. Karena dalam pramuka itu dapat menciptakan generasi bangsa yang hebat dan berakhlak,” katanya.

Baca Juga: 16 SMA Meriahkan Turnamen Bola Voli Kapolresta Cup 2024 di GOR Hasanudin Banjarmasin

Sabil juga menyampaikan sebuah nasehat kepada muda- mudi pramuka. Yakni jadilah simbol tunas kalapa sejati seperti apa yang sudah menjadi lambang pramuka.

Mengapa jadi tunas kelapa, hal itu karena menyangkut kesuksesan yang dimulai dari proses, seperti tunas kelapa yang terus tumbuh berproses untuk menjadi pohon kelapa yang memiliki nilai manis memberikan manfaat kepada orang banyak.

“Nah pramuka itu harus seperti tunas kelapa, yakni berproses tidak langsung tinggi hingga akhirnya memberikan manfaat yang baik kepada setiap orang,” tutupnya.

Momentum Gelar Senja itu Camat Barat memberikan apresiasi berupa hadiah kepada Gugus Depan Telaga Biru, Kuin, dan Belitung.

Penulis : Hamdani

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment