Bola Basket Popwil Kalsel Target Juara

Banjarmasin, BARITO – Tim bola basket Kalsel memasang target juara. Medali emas pun menjadi incaran diperhelatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) III yang dilaksanakan 7 sampai dengan 13 Nopember 2018 di Surakarta, Jawa Tengah.

“Popwil III kali ini target kita juara. Popwil sebelumnya meraih medali perunggu, sekarang harus medali emas,” ungkap manager tim bola basket Popwil Kalsel, Ratana Arya Chrisna kepada Barito Post, disaat pelepasan kontingen Popwil Kalsel, Selasa (6/11) di Hotel Amaris Banjarmasin.

Pemain yang memperkuat tim bola basket Popwil Kalsel, terangnya, merupakan hasil pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang dilaksanakan di Tanah Bumbu baru-baru tadi.

“Sebanyak 75 persen adalah pemain pemenang Popda. Selebihnya merupakan hasil pemantauan dibeberapa even daerah selama ini,” sebut Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalsel ini.

Keseluruah pemain yang diboyong, lanjutnya, berasal dari empat kabupaten dan kota. “Pemain asal Banjarmasin, Kotabaru, Banjarbaru, dan Tanah Laut yang memperkuat tim bola basket Popwil Kalsel,” tuturnya.

Adapun lawan yang akan dihadapi, sambungnya, yakni Jawa Tengah (Jateng), Yogyakarta, Bali, Kalimantan Tengah (Kalteng), dan Kalimantan Utara (Kaltaru). “Semua tim patut diwaspadai. Terutama Jateng dan Yogyakartas. Kendati harus menghadapsi tim kuats, tetapi kami tetap optimisti bira juara dan lolos ke Popnas mendatang,” ucapnya. tol

Related posts

Nonbar Dispora Kalsel Masih Lanjut, Support Timnas U-23 di Piala Asia 2024

AFP Kalsel Gelar Liga Nusantara, Sebanyak 10 Tim Ambil Bagian

Dua Tim Ridho Ilahi Tercepat, Lomba Dayung Tradisional Piala Paman Birin di Tabunganen 2024