oleh

BKPRMI Santuni Ustad/Ustadzah Korban Banjir Bandang di HST

Barabai, BARITO – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Indonesia (BKPRMI) melalui ‘BKPRMI Peduli” memberikan santunan untuk ustadz/ustadzah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang rumahnya hilang atau rusak berat diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu.

Santunan dari keluarga besar BKPRMI itu  diserahkan langsung Ketua Umum DPP BKPRMI, H Said Aldi Al Idrus di lokasi banjir bandang di Desa Baru, Kecamatan Batu Benawa dan Desa Alat, Kecamatan Hantakan, HST, Kamis (4/2).

Seperti dilaporkan DPD BKPRMI Kabupaten HST, akibat banjir bandang beberapa waktu lalu ada enam buah rumah ustadz/ustadzah hilang dan sembilan buah  rusàk berat. Sedangkan total pengajar   terdampak sebanyak 444 orang.

Ketua Umum DPP BKPRMI, H Said Aldi Al Idrus mengungkapkan bantuan kemanusiaan dan santunan kepada ustadz dan uatadzah itu sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap mereka yang mengalami musibah banjir.

Selain itu, kata Said Aldi, kehadiran DPP BKPRMI di lokasi banjir ini untuk memberi semangat kepada para ustadza dan ustadzah yang tertimpa bencana agar tetap melakukan pembinaan terhadap santri guna melahirkan generasi qurani di Kalsel.

“Saya berharap para ustadz dan ustadzah hendaknya melihat nilai dari bantuan atau santunan ini, tapi dilihat dari bentuk perhatian dan kepedulian terhadap ustadz dan ustadzah yang tertimpa bencana banjir,” ujarnya.

DPP BKPRMI, katanya, akan mendorong Pemprov Kalsel dan Pemkab HST untuk membantu para ustadz dan ustadzah yqng mengalami musibah banjir bandang di daerahnya.

Bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten HST tersebut bagi rumahnya yqng hilang Rp2 juta dan rumahnya yang mengalami rusak berat Rp1 juta.

Turut mendampingi Ketua Umum DPP BKPRMI, Sekjen H Ahmad Rizqon, Direktur Nasional (Dirnas) LPPTKA BKPRMI, Gunawan HS, Bendahara Umum, Neneng Anita dan pengurus DPD BKPRMI Kabupaten HST.

Sebelum menyambangi korban banjir bandang di Kabupaten HST, rombongan DPP BKPRMI juga menyambangi ustadz dan ustadzah yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar.

Di lokasi Desa Telok Selong itu, Ketua Umum DPP BKPRMI juga memberikan bantuan kemanusian dari keluarga besar BKPRMI untuk 75 orang ustadz dan ustadzah di Kecamatan Martapura Barat.

DPP BKPRMI sebelumnya juga membantu sembako untuk ustadz dan ustadzah di Kecamatan Martapura Timur dan Sungai Lulut, di Kabupaten Banjar dan uatadz dan ustadzah di Kota Banjarmasin guna meringankan beban ustadz dan ustadzah yang terdampak bencana banjir.

Rilis/Salman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed