oleh

BEI Banjarmasin Target Tambah Enam Ribu Investor

Banjarmasin, BARITO – Kepala Perwakilan IDX Banjarmasin, Yuniar mengatakan dengan pencapaian positif yang terdapat pada tahun lalu, ditargetkan pada penghujung tahun 2020 mampu tembus 17 Ribu Investor.

“Target kita ada penambahan enam ribu investor, sehingga pada akhir tahun mencapai 17 ribu investor,” ucapnya sesaat Workshop Wartawan dengan tema Dorong Perkembangan Investor Pasar Modal di Kalimantan Selatan dengan Publikasi Media Aktual, Selasa (25/2/2020).

Ia menjelaskan tiga kota besar yang ada di wilayah Kalimantan Selatan seperti, Banjarmasin, Banjarbaru, dan Martapura agar mampu menyumbang penambahan investor yang lebih tinggi, di bandingkan dengan daerah lain.

Adapun untuk meningkatkan Investor, pihaknya sedang gencar-gencarnya melakukan Sekolah Pasar Modal yang diselenggarakan setiap hari Sabtu dan Minggu.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa Kampus, terutama pada semester ganjil awal masuk perkuliahan, pihak kampus berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan Investor.

Indonesia Stock Exchange (IDX) atau Bursa Efek Indonesia (BEI) cabang Banjarmasin targetkan 17 Ribu investor saham untuk wilayah Kalimantan Selatan.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya BEI untuk wilayah Kalimantan Selatan pada tahun 2019 mampu menembus angka 11 Ribu investor.

Sementara itu, terkait kurangnya pemahaman masyarakat terhadap investasi saham, pihaknya akan lebih berusaha memberikan pemahaman manfaat investasi.

“Duit yang kita simpan dalam dompet pasti akan habis, lebih baik di investasikan, menyisihkan sebagian uang kita untuk disiplin berinvestasi,” bebernya.

Dengan memiliki dana untuk berinvestasi, selanjutnya tinggal menentukan pilihan produk investasi, dan pendampingan serta arahan dalam menentukan penukaran saham serta penjualan.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed