Bawa 16 Paket Sabu, Warga Astambul Disergap Polisi di Kawasan Banjarmasin Timur

by baritopost.co.id
1 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Seorang pria yang diduga mau mengedarkan Sabu-sabu sebanyak 16 paket berat 5,01 Gram dibekuk polisi, Jumat (30/9/2022) malam sekitar pukul 20.30 Wita.

Pelaku berinisial AB alias alias AG (25) ini ditangkap saat berada di kawasan Jalan A Yani Km 4,5 Kelurahan Karang Mekar Kecamatan Banjarmasin Timur. Lantaran perilakunya mencurigakan hingga berurusan dengan polisi.

Warga Jalan Syeh Muhammad Al Banjari Desa Tambak Danau Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar itu hanya bisa pasrah saat dirinya digeledah dan ditemukan barang bukti tersebut.

Pelaku ini diciduk oleh Unit Buser Polsek Banjarmasin Timur yang dipimpin Kanit Reskrim, AKP H Timur Yono. Ketika itu anggota sedang giat razia atau hunting.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Pujie Firmansyah mengatakan, penangkapan bermula dari giat hunting yang dilakukan jajarannya di kawasan tersebut. “Saat anggota melintas di TKP melihat tersangka duduk di atas sepeda motor dengan gelagat mencurigakan,”ucapnya Selasa (4/10/2022).

Kemudian polisi menghampiri tersangka dan melakukan penggeladahan, hingga ditemukan barbuk tersebut yang diakui miliknya. Dan barang haram tersebut ditemukan di depan sebelah kiri celana pelaku.

“Narkoba tersebut diduga akan diedarkan kembali oleh tersangka. Dari hasil interogasi, ia mengaku masih baru menggeluti bisnis haram ini,” jelas Kompol Pujie. Kini pelaku dijerat sesuai Pasal 112 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Arsuma
Editor: Mercurius

You may also like

1 comment

Kapan Saja Lahan Batuah Bisa Diamankan - Barito Post 04 Oktober 2022 - 17:05

[…] Juga: – Bawa 16 Paket Sabu, Warga Astambul Disergap Polisi di Kawasan Banjarmasin Timur – Kementerian ESDM Antisipasi Ancaman Gugatan […]

Reply

Leave a Comment