oleh

Barito Putera U-19 Tetap Lolos

-Sport Barito-1.413 views

Banjarmasin, BARITO – Tim Barito Putera gagal melakukan sapuh bersih setelah kalah atas Persipura Jayapura (0-2) dipertandingan terakhir babak delapan besar grup B Liga 1 U-19 2018, Ahad (11/11) di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Namun Laskar Antasari junior teta lolos ke semifinal.

Keinginan Barito Putera menyempurnakan seluruh pertandingan tidak kesampaian. Menyusul kekalahan yang dialami saat meladeni Persipura Jayapura lewat dua gol dihasilkan Harberd Akhova Sokoy di menit 14 dan I Nyoman N Ansanay di menit 58 (penalti).

Pelatih Barito Putera U-19, Andri Ramawi Putra, meminta maaf kepada supporter dan seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan dukungan selama ini karena tidak sesuai harapan sebelumnya.

“Saya pribadi minta maaf atas kekalahan ini. Tetapi mohon pengertiannya, pemain yang diturunkan bukanlah pemain inti. Semua itu bagian dari strategi yang sedang dimainkan dalam menyosong babak semifinal nantinya,” bebernya.

Dua pertandingan babak delapan besar sebelumnya, jelasnya, turun dengan kekuatan penuh agar bisa mengamankan tiket semifinal mewakili grup B. “Saya tidak mau mengambil resiko untuk memainkan pemain inti di laga terakhir ini. Apalagi hasilnya sudah tidak menentukan lagi,” ucapnya.

Meskipun kalah, tetap memberikan apresiasi keseluruh pemain yang telah berusaha semaksimal mungkin. “Hanya faktor keberuntungan yang belum berpihak. Tidak sedikit peluang mencetak gol, namun penyelesaian akhir belum sempurna,’ terangnya.

Sementara itu, pelatih Persipura U-19 Tonny Ho,  tetap menghargai hasil yang diraih anak asuhnya tersebut. “Laga ini sebagai partai yang masih penting terkait harga diri tim Persipura yang wajib menang, lantaran sudah kalah di dua laga awal. Meski gagal lolos ke babak semifinal, tapi perjuangan mereka layak diapresiasi. Ini jadi pelajaran kita supaya lebih baik lagi tahun depan,” tuturnya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed