Banjarmasin Sapu Bersih Medali Tenis Putri Popda Kalsel

Atlet putra dan putri peraih medali cabor tenis di ajang Popda Kalsel foto bersama usai pertandingan.(foto : ist)

Banjarmasin, BARITO – Petenis putri Banjarmasin memperlihatkan dominasinya dengan menyapu bersih seluruh medali Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berlangsung 21-23 Juli 2022 di Lapangan Dharma Praja Banjarmasin.

Tiga petenis putri Banjarmasin berhasil mengisi podium dalam ajang ini. Dimana Ayuning Fatimah meraih medali emas, Tabita Eccelsia Julia S.K mendapat pengalungan medali perak, dan Nayla Nakeisia kebagian medali perunggu.

“Tiga petenis Banjarmasin berhak lolos mewakili Kalsel di Pra Popnas 2022 di Banjarmasin. Hasil ini berkat kerja keras dan persiapan matang,” sebut Pelatih Tenis Banjarmasin, Syafrudin yang kerap disapa Guru Udin, Sabtu (23/7/2022).

Adapun empat pemain putra yang terjaring, terdiri M Ragil Putra Yudha (Tanbu), M Akmal (Banjar), M Fawwas Ferisnanda (HSU) dan M Alfaradu Sumitra (Tala).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, Hermansyah melalui Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi, Fitri Hernadi menambahkan, ajang Popda ini sebagai penjaringan atlet muda, termasuk cabang olahraga tenis lapangan.

“Para pemain terbaik nantinya akan mewakili Kalsel di ajang Pra Popnas,” tutur Fitri.

Ajang Popda Kalsel cabor tenis diikuti para pelajar dari kabupaten/kota se-Kalsel. Setiap kabupaten/kota berhak mengirim sebanyak maksimal empat orang di setiap kategori putra maupun putri.

Empat pemain terbaik di kategori putra dan tiga terbaik di kategori putri akan mewakili Kalsel di Pra Popnas Zona III Tahun 2022 yang direncanakan digelar di Kota Banjarmasin pada akhir tahun.

Penulis : Muhammad Tolah
Editor    : Sophan Sopiandi

Related posts

Gubernur Jebol Gawang Bank Kalsel, Sepakbola Paman Birin Tropy VII 2024

Malam Minggu Berdarah di Belitung Darat, Lima Tusukan Tewaskan Sopir Truk Lepas

Workshop Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2024