Banjarmasin Pamerkan Produk Unggulan Sasirangan di Event Indonesia Maju Expo Jakarta

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Produk Sasirangan di Pameran Indonesia Maju Expo Jakarta Convention Center (JCC).

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Produk sasirangan diperkenalkan kembali
dalam pergelaran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (4/7/2024).

Tidak hanya kain sasirangan, produk kerajinan lokal dari banjar juga dibawa sebagai pelengkap promosi kekayaan budaya banjar, seperti tas purun, dan hingga produk kuliner abon haruan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman yang langsung berkunjung dilokasi acara
menyampaikan, bahwa agenda besar itu menjadi kesempatan seluruh daerah kabupaten/kota se-Indonesia dalam memperkenalkan produk unggulannya tak terkecuali Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Supian HK Harapkan Lomba Jukung Baanam Jadi Ajang Pembinaan Atlet Berprestasi

Dimana Kota Seribu Sungai mencoba memperkenalkan secara luas lagi terhadap produk sasirangan yang merupakan warisan budaya.

“Dalam event ini kita pajang juga di luar stand berupa dua kain sasirangan sebagai contoh dari produk kita,” ucap Ikhsan kepada awak media.

Tidak hanya produk sasirangan saja, kerajinan purun seperti tas, bakul dan lainnya turut dipamerkan.

Sasirangan dan kain batik produk nusantara dipamerkan Pameran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (4/7/2024).

Sasirangan dan kain batik produk nusantara dipamerkan Pameran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (4/7/2024).

Dalam kesempatan itu, Kota Banjarmasin juga turut ikut meramaikan event kuliner yang masuk dalam rangkaian Indonesia Maju Expo dan Forum 2024.

“Jadi ini kesempatan kita mempromosikan keunggulan-keunggulan produk yang kita punya,” kata Ikhsan.

Tentunya ia berharap dalam kegiatan ini nantinya ini bisa menarik masyarakat luas untuk melirik produk-produk unggulan Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Koleksi Buku Di Perpustakaan Unukase Terus Bertambah, Baru ini Prof Nazmi Hibahkan Puluhan Bukunya

“Termasuk bisa menarik pada investor yang tertarik terhadap potensi kain sasirangan dan lainnya,” akhirnya.

Diketahui, kegiatan Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 diikuti seluruh kabupaten/kota se-Indonesia dalam rangka mendukung pelaku usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Pameran produk unggulan pelaku usaha dan UMKM itu berlangsung selama empat hari sejak tanggal 4 hingga 7 Juli 2024 mendatang.

Penulis : Hamdani

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment