Bahas Ketegangan Israel-Palestina, PBB Gelar Pertemuan

by adm barito2023
0 comment 1 minutes read
Kondisi Yerusalem mendekati Kota Tepi Barat (foto:voa)

New York, BARITOPOST.CO.ID – Pertemuan darurat tertutup di tengah meningkatnya ketegangan antara Israel dan Palestina, oleh Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Pertemuan itu, Duta Besar Uni Emirat Arab Lana Nuseibeh mengatakan bahwa “semua anggota dewan berbicara dengan satu suara dalam ruangan itu, mendesak adanya deeskalasi, mendesak tidak ada lagi tindakan sepihak yang diambil, (serta) mendesak adanya perlindungan warga sipil.”

Duta Besar Palestina untuk PBB Riyad Mansour mendesak dewan tersebut agar mengambil langkah-langkah untuk melindungi warga sipil Palestina.

BACA JUGA: Ustadz Adi Hidayat Jadi Pengurus Muhammadiyah

“Kami akan terus mendorong Dewan Keamanan agar bertindak sesuai kewenangan yang diberikan padanya dalam Piagam PBB,” ucapnya, seperti dilansir AFP, Tabu (1/3/2023).

Pembicaraan itu menyusul pernyataan otoritas Israel pada Selasa, yang mengukuhkan bahwa seorang pengendara yang ditembak tewas oleh seorang tersangka pria Palestina bersenjata di Tepi Barat yang diduduki, merupakan warga negara Amerika Serikat dan Israel.

Insiden itu adalah insiden terbaru dalam rangkaian serangan kekerasan berdarah yang mengguncang wilayah tersebut. (*)

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

You may also like

Leave a Comment