oleh

Asbin Jabat Plh Kejati Kalsel

Banjarmasin, BARITO – Setelah ditinggalkan Arie Arifin SH MH purna tugas 26 Nopember 2020 lalu, pucuk pimpinan di Kejaksaan Tinggi Kalsel mengalami kekosongan. Hal itu disebabkan hingga Arie menyelesaikan tugasnya, Kejaksaan Agung RI belum juga menunjuk siapa pengganti  Arie Arifin.

Untuk mengisi kekosangan, sebelum meninggalkan Kalsel, Arie telah menunjuk Pelaksaan Harian (Plh).  Arie menunjuk Asisten Pembinaan (Asbin) Widagdo SH MH sebagai Plh. Hal itu dibenarkan Penkum Kejati Kalsel Makhpujat SH.

“Iya sebelum.meninggakkan Kalsel, pa Arie menunjuk Asbin  sebagai Plh,” ujar Makhlpujat, Selasa (1/12)

Plh ditunjuk untuk mengisi kekosangan sampai Kajagung RI menunjuk pejabat baru.

Sebelumnya, pada Jumat (27/11) saat perpisahan dengan awak media, Arie Arifin mengatakan telah melapor ke Kejagung RI atas purna tugas dirinya. Sehingga paling tidak ujar Arie diharapkan  dalam waktu satu minggu ini pejabat baru menggantikan dirinya sudah ada ditempat.

Diketahui, selain Kajati, jabatan Wakil Kejaksaan Tinggi Kalsel juga mengalami kekosongan sejak ditinggal Masnunah SH MH.

Musnunah juga memasuki purna tugas pada sekitar satu bulan yang lalu. Dan hingga kini juga belum ada yang ditunjuk untuk menduduki kursi Wakajati.

Tak hanya dua petinggi Kalsel, pejabat  lainnya yakni Asisten Intelijen (Asintel) M Hidayat SH MH juga memasuki masa purna tugas dan hingga kini juga belum ada yang ditunjuk menggantikan posisinya.

Penulis: Filarianti
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed