oleh

Apersi Kalsel, IDI dan Braver Community Gelar Baksos Kesehatan Gratis di Desa Mali-Mali

Banjarmasin, BARITO – Bencana banjir tak hanya mematikan usaha rakyat seperti pertanian dan perdagangan. Namun, kesehatan juga menjadi pertaruhan.

Melihat kondisi itu, DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Kalimantan Selatan menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) Kesehatan Gratis untuk warga Kabupaten Banjar, Rabu (17/2).

“Alhamdulillah antusias warga cukup banyak. Meski ada warga yang tidak membawa undangan, namun kami tetap melayani dalam Baksos Kesehatan Gratis ini,” ujar Ketua Harian DPD Apersi Kalsel, Muhammad Fikri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/2/2021).

Fikri melanjutkan, undangan yang disebar DPD Apersi melalui perangkat desa hanya 100 buah, tetapi warga yang datang mencapai 250 orang. “Baksos Kesehatan Gratis untuk warga Kabupaten Banjar pada Senin 15 Pebruari 2021 sejak pukul 08.00 sampai 19.00 wita dengan lokasi posko kantor pembakal di Desa Mali-Mali Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,” tutur pengusaha perumahan ini.

Ia memastikan dengan kegiatan Apersi Kalsel bekerjasama dengan Braver Community dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), menjadikan warga merasa senang dan sangat terbantu, apalagi pasca banjir yang melanda Kabupaten Banjar, tentu warga banyak yang kehilangan usaha.

“Alhamdulillah dengan kesehatan warga yang baik, maka akan memudahkan warga untuk kembali bangkit usaha mereka seperti Karamba Ikan. Ya, banyak warga yang mengeluh gatal, demam, sakit baik anak-anak maupun lanjut usia,” bebernya.

Rencananya pada 24 Pebruari 2021 juga akan digelar DPD Apersi Kalsel Baksos berlokasi halaman Samping Rumah Bapak Haji Safrullah, Kelurahan Bangkal Kota Banjarbaru. “Ya, disana nanti ada 13 RT yang dibagi (rata-rata warga memiliki pekerjaan Tukang Dulang Intan, Cari Pasir, Tukang Muat Pasir, dan Menggarap Sawah,” ujarnya.

Dengan jumlah tersebut, diperkirakan undangan sebanyak 650 buah, dengan rincian 1 RT ada 50 Kartu Berobat Gratis, atau 1 Kartu Berobat Gratis bisa berdua seperti Orang Tua dan Anak. “Ya, data kami sementara yang diterima dari RT setempat sekitar 900-an pasien berobat yang meminta Kartu Berobat Gratis,” tambahnya.
Dan dipastikan, pada 24 Pebruari 2021 itu tercatat sekitar 900 pasien yang akan dilayani pada baksos pengobatan kesehatan gratis dengan kerjasama DPD Apersi Kalsel dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta Braver Community.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed