Apeksi di Palangkaraya Perdalam Soal Investasi

Banjarmasin, BARITO-Sebanyak sembilan walikota di Kalimantan termasuk Walikota Banjarmasin melaksanakan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke V wilayah V di Kota Palangkaraya selama tiga hari mulai, Selasa 9 hingg 11 Oktober 2018.

Menurut Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, yang juga ketua Korwil Kalimantan, sembilan walikota dalam Apeksi itu terdiri dari walikota Banjarmasin, walikota Banjarbaru, walikota Pontianak, walikota Singkawang, walikota Samarinda, walikota Balikpapan, walikota Bontang, walikota Tarakan dan walikota Palangka Raya.

Ibnu mengatakan, pertemuan itu nantinya mengangkat isu isu lokal, dan di Palangkaraya nanti berfokus soal bagimana cara mendatangkan investor.

“Seperti Apeksi di Singkawang tahun lalu, berfokus pada kepariwisataan daerah, nah Kalau di Apeksi korwil Kalimantan ini fokus pada investor. Investor baik dari dalam maupun negeri,” katanya di Balaikota saat mempersiapkan perjalanan ke Palangkaraya, Selasa (9/10).

Itu juga termasuk membahas mensukseskan program Online Single Sistem OSS, bidang perizinan dimana ini bertujuan untuk memudahkan perizinan berusaha bagi para pengusaha dan mempermudah investasi.

“Nanti juga sekaligus ada melakukan pelantikan asosiasi kelompok kerja perpustakaan se Kalimantan, dimana itu merupakan gabungan perpustakaan se Kaliaman. Jadi dalam apeksi ini hanya ada dua agenda itu saja yang fokuskan,” katanya.

Ditanya siapa saja yang terlibat dalam Apeksi, orang nomer satu di Banjarmasin ini menyebutkan, kehadiran pemko Banjarmasin melibatkan beberapa SKPD terkait seperti PTPSP, Dinas Perpustakaan, Dinas Pendidikan, Humas Protokol dimana rombongan berjumlah 30 orang.

Ibnu juga mengatakan, para walikota nantinya menyusun rekomendasi strategis dari Komisariat Wilayah V Apeksi Regional Kalimantan untuk diajukan  dalam  Rakernas XIV Apeksi  Tahun 2019 di Kota  Palu. dan

 

Related posts

Gubernur Kalsel Bangun Kantor Sekretariat SOIna, Kadispora Letakan Batu Pertama

Anggota DPRD Banjarmasin Terpilih akan Dilantik, Ini Tanggal Pelantikannya…..

ABH Kasus Penganiayaan SMAN 7 Diharapkan Mendapat Hukuman Setimpal