oleh

Anang-Daus Ziarah ke Makam Raja Banjar

Banjarmasin, BARITO – Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin dari Perseorangan, Anang Misran dan Ahmad Firdaus atau yang akrab disapa Anang-Daus, melakukan ziarah ke makam Raja Banjar Sultan Suriansyah.

Menurut Bacalon Walikota Banjarmasin Anang Misran, dia bersama Bacalon Wakil Walikota Banjarmasin sengaja melakukan ziarah ke Makam Pangeran Antasasari, lantaran dulunya almarhum adalah Raja Banjar.

“Memang ini merupakan nazar kami berdua, setelah usai menyerahkan berkas ke KPU Banjarmasin, dan melakukan ziarah ke makam Raja Banjar ini,” kata Anang.

Dikatakannya, saat ini masih menunggu keputusan dari KPU Banjarmasin, terkait syarat pencalonan, dirinya optimis bisa ditetapkan sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin dari jalur perseorangan.

Sementara itu Bacalon Wakil Walikota Banjarmasin Ahmad Firdaus mengaku bersyukur bisa berziarah ke makam orang penting zaman dahulu yang merupakan Raja Banjar Sultan Suriansyah.

Menurutnya, sebelumnya pihaknya telah berziarah ke makam ulama kharismatik Kalimantan Selatan yaitu makam almarhum Guru Sekumpul Martapura.

Hal tersebut dilakukan seusai melakukan pendaftaran ke KPU Banjarmasin untuk maju sebagai Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin

Tampak pasangan Anang-Daus yang datang ke areal makam sejak pukul 16.00 Wita tersebut, diikuti oleh kerabat dekat.

Penulis: Fani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed