oleh

Akibat Bocornya Regulator, Api Nyaris Lalap RM OVJ

PASCA KEBAKARAN-Akibat kebakaran Rumah Makan OVJ menjadi terbakar bagian dapur dan ruangan pun berantakan. Beruntung bangunan dari beton itu juga cepat dikuasai menggunakan APAR, Selasa siang itu. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO

Musibah kebakaran hampir saja terjadi di Rumah Makan OVJ Jalan A Yani Km 07 Kelurahan  Kertak Hanyar I Kecamatan  Kertak Hanyar Kabupaten  Banjar, Selasa (28/8) sekitar pukul 12.00 Wita. Beruntung api cepat dikuasai oleh warga dan pihak ojek setempat, hingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Saat terjadi kebakaran karyawan OVJ bernama Alin sedang memasak sayur di dapur, tiba tiba muncul api yang diperkirakan dari regulator tabung gas 12 Kilogram. Jilatan api itu mengakibatkan timbulnya kobaran  hingga Alin melihat langsung berteriak api-api.

Ketika  itu juga warga yang ada di sekitar rumah makan OVJ secara spontan memadamkan api tersebut dengan cara menggunakan Alat Pemadam ringan (APAR) yang terdapat di rumah makan tersebut sebanyak tiga buah.

Sementara  tetangga samping kanan rumah makan juga ikut  membawa Apar untuk memadamkan api tersebut. Namun kejadian tersebut tidak menimbulkan kerusakan apapun.  Namun makanan yang berada di sekitar rumah makan OVJ tersebut tidak dapat dikomsumsi lagi karena sudah tercampur dengan isi tabung Apar pemadam.

Kapolsek Kertak Hanyar Kabupaten Banjar AKP Prastyo melalui Kanit Reskrim  Ipda Cahyo mengatakan, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa dan api secepatnya dikuasai warga. Karena itu dia mengingatkan kepada warga agar hati-hati terhadap penggunaan gas. Kalau memang rusak dan ada bunyi dan bau serta lecet sebaiknya langsung diganti.

ndy/mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed