3 Jabatan Camat Promosi dan Terisi Plus Sejumlah Kabid Roling

by baritopost
0 comment 2 minutes read

Pelaihari,BARITO– Sebanyak 98 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dikingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan mengalami pergeseran atau roling. Kamis, (24/2/22) Bupati Tanah Laut H.Sukamta melakukan pengambilan sumpah dan jabatan kepada 98 orang ASN tersebut di gedung Sarantang Saruntung Setda Tala dalam kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

Dari kegiatan itu posisi Camat Kintap dan Bajuin yang semula pejabat pelaksana tugas (Plt) telah terisi definitif, sementara posisi camat lainnya terjadi pergeseran.

Pada Camat Kintap hanya terjadi pergeseran dari camat Jorong yakni Alfan Rosidi Anwar, kemudian Camat Bajuin diisi oleh sekretarisnya yakni H.Syahrianur, begitu pula pada Camat Takisung sekretarisnya Ikram Noor Kausar menjadi Camat Takisung dan kedua sekretaris camat itu juga promosi jabatan. Termasuk pada promosi jabatan untuk Camat Jorong juga promosi jabatan dari semula tenaga Penyuluh Penanganan Masalah Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos) yakni Zainal Abidin menjadi Camat Jorong.

Pada Camat Batu Ampar Rika Amalia bergeser menjadi Camat Pelaihari, dan Camat Takisung Yudo Restanto bergeser menjadi Camat Batu Ampar.

Sejumlah pegeseran juga dialami sejumlah kepala bidang (Kabid). Salah satunya kabid Komunikasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bornea Retno Mahalayati yang kerap berhubungan dengan awak media, ia bergeser menjabat Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP). Posisi Bornea sendiri digantikan Sri Hadi yang semula menjabat Kabid Statistik dan Persandian pada Diskominfo.

Bupati Tanah Laut H Sukamta tidak memberikan sambutan, namun meminta kepada yang dilantik mengajak untuk mencermati pada album lagu Crishye agar dapat diambil maknanya, yakni ketika kaki dan tangan berkata, maka untuk diresapi maknanya,ujarnya.

Bupati Sukamta juga nampak menangis mendengar lagu Crihsye tersebut.

Pada kegiatan juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Dahnial Kifli, kepala Badan Kepegawian dan Pengembangan SDM, serta sejumlah kepala SKPD, asisten dan staf ahli Pemkab Tanah Laut.baz

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment