BPTD Gelar Catur Cepat Sambil Sosialisasi Terminal

by admin
0 comment 1 minutes read

Ardono

Banjarmasin, BARITO – Balai Pengelola Transportasi darat (BPTD) Wilayah XV Kalsel melaksanakan Kejuaraan Catur Cepat. Even tersebut sekaligus mensosialisasikan keberadaan Terminal Tipe A Gambut Barakat, Ahad (24/2) di Jalan A Yani KM 17 Kabupaten Banjar.

“Untuk kali pertama kita mengadakan catur cepat durasi 15 menit. Kejuaraan bagi kalangan umum ini sekaligus mensosialisasikan keberadaan Terminal Tipe A Gambut Barakat,” ungkap Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalsel, Ardono kepada Barito Post, Kamis (21/2) di Banjarmasin.

Kegiatan ini, lanjutnya, dalam rangkaian Pekan Keselamatan Jalan Nasional sebagai upaya dari Kementrian Perhubungan untuk meningtkan keselamatan di jalan para pengguna jalan. Termasuk peduli dalam hal kesiapan pengendara, baik aspek admistrasi maupun teknis dan kopetensinya. “Untuk itu, diperlukan sosialisasi kebanyak pihak, meliputi masyarakat umum, mahasiswa, dan pelajar,” ucapnya.

Dalam melakukan sosialisasi, sambungnya, macam-macam strateginya. Salah satunya, melayani kebutuhan angkutan umum. “Kita memiliki terminal tipe A, namun sudah sekian lama belum dioprasionalkan. Melalui kejuaraan catur cepat ini, agar masyarakat mengetahui bahwa terminal tersebut sudah siap dioprasionalkan yang menjadi pusat transportasi,” bebernya.

Dipilihnya cabang olahraga catur, sebutnya lagi, karen penggemarnya cukup banyak dari berbagai kalangan. “Banyak peminat, tetapi minim turnamen. Dengan kejuaraan ini diharapkan menambah gairah dan motivasi bagi pecatur di daerah untuk meningkat potensinya hingga meraih prestasi dilevel nasional maupun internasional,” tuturnya.

Sementara itu, ditambahkannya, peserta yang sudah mendaftar sebanyak 200 pecatur. Diantaranya, berasal dari Jakarta, Nusa Tenggara Timur (NTT), Gorontalo, dan Banten. “Mereka akan memperebutkan total hadiah Rp55 juta,” ucapnya. Tolah

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment