2023, Anggaran KONI Kalsel kembali Cuma Rp500 juta?

by admin
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Alokasi anggaran untuk kegiatan operasional Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalsel, kabarnya bakal kembali digelontorkan hanya sekitar Rp500 juta di tahun anggaran 2023 mendatang, bila kabar tersebut benar, maka alokasi anggaran itu akan sama nominalnya di tahun anggaran 2022 ini.

Apakah benar atau sekedar rumor saja untuk alokasi anggaran KONI Kalsel di tahun anggaran 2023 mendatang cuma Rp500 juta? Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, Hermansyah ketika dikonfirmasi wartawan terkesan enggan berkomentar banyak terkait anggaran KONI Kalsel tersebut.

Ditemui usai menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, jawaban dari Hermansyah singkat saja bahwa nanti akan dibahas.

“Kalau soal itu (anggaran KONI) lain pembahasannya, kena (nanti) itu kita bahas,” jawabnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, HM Lutfi Saifuddin saat disinggung soal kabar anggaran KONI Kalsel di 2023 kembali dianggarkan cuma Rp500 juta dinyatakannya bahwa sementara ini kami belum melihat angka di 500 juta rupiah itu, karena RDP dengan Dispora Kalsel dilanjutkan malam hari termasuk untuk pembahasan anggaran murni 2023.

Diungkapkannya, di pusat sendiri kewenangan KONI ini dipangkas, jadi kita nanti membahas anggarannya itu menyesuaikan dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku.

“Sehingga anggarannya disesuaikan dengan kebutuhan,” pungkasnya.

Penulis/editor : Sophan Sopiandi

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment