oleh

11 Kepala Daerah Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf *Tim Pemenangan Optimis Raih 70 Persen Suara

RUDY Ariffin dan Mardani H Maming, Ketua Penasihat dan Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Kalsel memberi keterangan kepada wartawan.(foto : iman satria-brt)

Banjarmasin, BARITO-Kubu pemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Kalimantan Selatan, optimis pasangan ini mampu meraih sekitar 60 hingga 70 persen suara pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Optimis meraih suara masyarakat Kalsel tersebut, kendati belum melakukan survei akhir, salah satu dasarnya karena besarnya jumlah koalisi partai pengusung maupun pendukung, seperti Partai Golkar, PDIP, PPP,  Nasdem, PKB, Hanura, PKPI serta Perindo, PSI dan Partai Garuda.

“Kita optimis melihat peta ini bisa meraih dukungan suara sebanyak itu,” ujar Dewan Penasehat Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Kalsel H Rudy Ariffin didampingi Wakil Ketua Tim Pemenangan Mardani H Maming, Ahad (30/9) malam di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Rudy Ariffin dan Mardani yang ditemui usai konsolidasi pemenangan bersama Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor dan Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK serta sejumlah kepala daerah dan wakil kepala daerah menambahkan, selain besarnya partai koalisi, figur capres dan cawapres yang kami usung juga sangat familiar dengan warga Kalsel.

Contohnya, Jokowi sebagai petahana dikenal masyarakat, begitu pula KH Ma’ruf Amin sebagai ulama sangat familiar di kalangan masyarakat Banua.

Mantan Gubernur dua periode ini menuturkan, dukungan juga datang dari kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kalsel, dukungan mereka ini bersifat pribadi, dari 13 kabupaten/kota, sebanyak 11 kepala daerah dan wakil kepala daerah, baik itu bupati/wakil bupati, walikota/wakil walikota, mereka secara pribadi siap bergerak memberikan dukungan, baik untuk berkampanye maupun sosialisasi pemenangan pada Pilpres 2019 mendatang.

Disinggung netralitas kepala daerah, Rudy Ariffin menyebutkan, para kepala daerah itu akan bergerak secara pribadi saat hari libur, seperti Sabtu dan Minggu.

“Secara pribadi kepala daerah dan wakil kepala daerah bergerak memberikan dukungan,” ujar Rudy.

Para bupati/walikota, para wakil bupati/wakil walikota, yang partainya berada pada pengusung/pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, itu mereka menyatakan deklarasikan pernyataan dukungan pemenangan secara pribadi.

“Dukungan secara pribadi nanti akan dilaksanakan secara resmi pada 6 Oktober pukul 13.00 Wita di posko pemenangan tim kampanye daerah,” sebutnya.

Kegiatan rapat pemenangan itu berakhir pada pukuk 21.00 Wita, selain dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor yang juga Gubernur Kalsel, turut berhadir Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, SH bersama wakinya H Rahmadianoor, Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan wakilnya H Husairi Abdi, Lc, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Wakil Bupati Tapin Syafrudin Anhar, Bupati Balangan Ansharruddin dan lainnya.sop

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed