Tips #Cari_Aman Berkendara Motor Buat Pemula

Tips #Cari_Aman Berkendara Motor Buat Pemula (foto:istimewa)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Berkendara motor merupakan kegiatan yang membutuhkan keterampilan dan ketenangan.

Untuk para pemula seringkali merasa gugup dan cemas saat berekendara di jalan, maka dari itu Tim Safety Riding PT. Trio Motor memberikan beberapa tips untuk menghadapi kondisi tersebut sebagai berikut:

  1. Kenali Kendaraan

Baca Juga: Total Hadiah Hingga 1 Miliar Rupiah, Bank Kalsel Gelar Undian Simpeda KPE Periode IX Tahun 2023

Pastikan motor yang akan kita kendarai sudah kita kenali secara menyeluruh, baik bagaimana cara mengoperasikannya, mengenal fitur-fitur yang ada di motor tsb dan tentunya kita harus memahami teknik dasar berkendara. Yang mana hal ini akan membantu kita pada saat berkendara.

  1. Mengenali Jalan yang akan dilewati

Pastikan kita sudah mengenali rute perjalanan yang akan kita lewati dan juga hindari jalan yang padat. Dengan kita mengetahui kondisi jalan yang akan kita lewati, kita dapat mempersiapkan diri dengan apapun yang akan terjadi saat perjalanan sehingga dapat mengurangi rasa cemas saat kita berkendara.

  1. Menggunakan Perlengkapan Berkendara

Baca Juga: Terbang Perdana Rute Banjarmasin ke Bali

Dengan menggunakan perlengkapan berkendara secara lengkap seperti Helm, Jaket, Sarung Tangan, Celana Panjang dan Sepatu, maka dapat melindungi dan mengurangi dampak negatif akibat terjadinya kecelakaan, sehingga tubuh kita terlindungi dan aman.

  1. Jangan Tergesa-gesa

Saat berkendara jangan sampai kita tergesa-gesa karena dapat mengurangi fokus kita saat berkendara yang mana akan mengganggu konsentrasi kita dan bisa saja berpotensi terjadi kecelakaan, maka dari itu berkendaralah dengan rileks dan menikmati perjalanan.

  1. Memperhatikan Postur Tubuh Saat Berkendara

Baca Juga: Dorong Pariwisata Berkualitas di Kalsel

Ketika anda berkendara pastikan posisi postur tubuh anda saat berkendara sudah benar, aman dan nyaman. Postur tubuh yang sesuai dapat mengurangi rasa lelah saat berkendara khususnya berkendara jarak jauh.

  1. Latihan Secara Rutin dan Teratur

Dengan kita berlatih secara rutin dan teratur maka akan menambah keahlian serta kepercayaan diri kita saat berkendara. Saat latihan lakukanlah di area yang aman dan nyaman atau dapat menghubungi Tim Safety Riding PT. Trio Motor untuk mendapatkan pelatihan berkendara sepeda motor yang aman dan nyaman.

Baca Juga: Terbang Perdana Rute Banjarmasin ke Bali

Nah, berikut di atas adalah tips untuk pengendara sepeda motor pemula, jangan lupa untuk selalu #Cari_Aman dengan memperhatikan dan megutamakan keselamatan saat berkendara dan sebelum berkendara jangan lupa untuk selalu berdoa. (*)

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Workshop Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2024

Serapan Kerja dari Lulusan SMK Bina Banua Relatif Tinggi

Bupati HST Naikkan Itensif Tutor Pendidikan