Banyak Warga Sudah Gunakan Kartu E-Money Mandiri, Brizzi BRI, TapCash BNI, Flazz BCA

Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Kota Banjarbaru Mulai Menerapkan parkir Non Tunai (foto:istimewa)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Diterapkan tarif parkir non tunai oleh Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Kota Banjarbaru, mulai Rabu, 15 November 2023.

Non tunai dimaksud yakni E-Money Mandiri, Brizzi BRI, TapCash BNI, dan Flazz BCA.

Pembelian dapat di gerai market. Lalu bagaimana pengakuan warga di Kalsel. “Iya, ulun sudah beli kartu E-Money Mandiri dan Flazz BCA di Indomart. Dan bisa digunakan untuk apa saja. Tak hanya untuk parkir bandara, tapi bisa juga digunakan untuk teman bis, MRT, e-toll, dan lainnya. Ini cukup praktis,” ujar Iput singkat yang juga warga Banjarmasin Utara, Rabu (15/11/2023).

Baca Juta: Bank Kalsel Terus Tingkatkan Digitalisasi Perbankannya

Sementara warga Banjarmasin lainnya, juga mengaku sudah punya Kartu TapCash BNI. “Saya sudah beli di Jakarta, waktu naik MRT. Jadi ini bisa digunakan untuk parkir di bandara,” tandasnya.

Begitu pula warga lainnya di wilayah Handil Bakti Batola, juga mengaku sudah miliki kartu elektronik. “Kalau kartu elektronik, saya sudah beli di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang Banten,” ujarnya sambil tersenyum, Rabu.

Pengumuman penggunakan Kartu Non Tunai, untuk parkir di bandaraini terlihat diunggahan instagram syamsudinnoorairport. Pembayaran dapat dilakukan melalui kartu elektronik.

Baca Juga: Historis Semangka, dan Simbol Negara Palestina

“Siap-siap #SobatBDJ, 15 November 2023 kita akan mulai digitalisasi pembayaran parkir di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Siapkan kartu elektronik #SobatBDJ dari beberapa bank yang dapat digunakan sesuai poster yaa. Untuk mendapatkan kartu tersebut, #SobatBDJ bisa ke bank terkait atau minimarket yang menjual kartu tersebut.

Baca Juga: Historis Semangka, dan Simbol Negara Palestina

Jangan lupa, pastikan saldonya juga cukup yaa. Cara pembayarannya adalah dengan memberikan karcis parkir yang sudah diambil saat masuk, lalu tempelkan kartu elektronik untuk membayarnya. Ini berlaku untuk motor maupun mobil.

Sebelumnya General Manager Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono menyebut upaya optimalisasi pelayanan yang sudah disepakati untuk diterapkan.

Baca Juta: Bank Kalsel Terus Tingkatkan Digitalisasi Perbankannya

Pembayaran parkir di loket atau toll gate hanya dengan metode cashless menggunakan kartu e-money atau uang elektronik. “Diharapkan hal ini membuat pelayanan yang lebih cepat, simpel, dan mudah,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan Rabu (15/11/2023) di gerai mini market seperti Indomart banyak menjual kartu E-Money Mandiri dan Flazz BCA.  Bila ingin membeli tanya saja kepada kasir ada jual kartu elektronik. (E-Money Mandiri, Brizzi BRI, TapCash BNI, dan Flazz BCA).

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Terpilih 2024-2029, Cek Partai dan Nama Anggota DPRD Balangan

Berikut Parpol dan Anggota DPRD HSS Terpilih 2024-2029

Hari ini, 320 Jamaah Haji Kloter 1 Embarkasi Banjarmasin Berangkat Menuju Tanah Suci