PRSI Kalsel Adakan Pelatihan Wasit dan Juri

Muchlis Muchtar

Banjarmasin, BARITO – Dalam rangka meningkatkan kualitas wasit dan juri di daerah, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kalsel mengadakan pelatihan wasit dan juri.

Diikuti 53 peserta se Kalsel, pelatihan kali ini untuk mendapatkan sertifikasi kelas c nasional. “Karena sejauh ini kita kekurangan wasit atau juri untuk klasifikasi ini, makanya pelatihan ini kita gelar,” ujar Sekum Pengprov PRSI Kalsel, Muchlis Muchtar kemarin.

Menghadirkan dua penatar dari PB PRSI yakni Suroyo dan DR Sadikin, pelatihan kali ini diharap mampu menambah juri maupun wasit renang di Kalsel yang saat ini jumlahnya dinilai minim.

“Pelatihan kali ini khusus wasit dan juri renang, sementara loncat indah nanti,” ujarnya.

Untuk pelatihan akan dibagi dua sesi, teori di Banjarmasin, dan praktek dua hari di Amuntai. “Untuk teori dilaksanakan 2-4 Oktober di Banjarmasin. Sementara praktek dilaksanakan pada 5-6 Oktober yang bertepatan dengan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di HSU,” jelasnya.

Sementara untuk pembukaan pelatihan di Hotel Palm, Rabu (2/10) malam, yang kemudian dilanjutkan dengan pematangan teori. “Mereka yang lulus nantinya akan mendapatkan sertifikasi langsung dari PRSI Kalsel, atas rekomendasi PB PRSI,” katanya.

Tolah

Related posts

Nonbar Dispora Kalsel Masih Lanjut, Support Timnas U-23 di Piala Asia 2024

Polairud Polresta Banjarmasin Selamatkan 28 Burung Dilindungi, Empat Penjual Diamankan

AFP Kalsel Gelar Liga Nusantara, Sebanyak 10 Tim Ambil Bagian