Orok Bayi Mengapung di Pampangan Sungai Martapura Gegerkan Pengendara

OROK MENGAPUNG-Dikira boneka, ternyata orok bayi mengapung di Sungai Martapura yang sangkut di pampangan dekat jembatan itu menggegerkan pengendara yang melintas, Senin (23/3/2020) sore.

Banjarmasin,BARITO – Warga yang melintas di kawasan Jalan Sudimampir digegerkan dengan temuan  orok bayi mengapung di bawah jembatan Antasari, Banjarmasin Tengah, Senin (23/3) sore. Kemudian setelah menyangkut di pampangan sungai, orok bayi terlihat  ada tali pusarnya yang cukup panjang.

Temuan orok bayi tersebut sebelumnya masih belum meyakinkan, karena dikira hanya boneka. Namun setelah salah seorang relawan turun dan mendekati tumpukan sampah sungai bercampung enceng gondok itu ternyata benar orok bayi. Kontan saja kerumunan massa yang melihat dan membuat jalanan di atas Jembatan Sudimampir macet.

Mengetahui informasi tersebut, Satuan Polisi Air (Satpolair) Polresta Banjarmasin langsung mendatangi ke lokasi  kejadian.  Setelah dilakukan identifikasi dan foto kemudian langsung dievakuasi orok bayi  berjenis kelamin laki-laki tersebut.

Orok bayi itu selanjutnya  dibawa ke ruang Pemulasaraan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Kota Banjarmasin guna dilakukan data forensik. Sementara itu pihak relawan yang cukup banyak di ruang jenazah yang baru itu langsung dibubarkan pihak Satpolair, lantaran jangan sampai ada tersebar virus Corona dikerumunan pihak emergency.

Kasat Polair Polresta Banjarmasin, Kompol John Lois Letedara mengatakan,  orok bayi ditemukan pertama kali oleh warga diatas pampangan eceng gondok. “Diperkirakan orok bayi baru saja dibuang dan kami masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Penulis : Arsuma

Related posts

Operasi Rutin Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 500 Ton Batu Bara Ilegal

15 Laptop di SDN Basirih 5 Banjarmasin Raib Digasak Maling

Geger ! Seorang Wanita Terjun ke Sungai dari Jembatan Basirih, Diduga Tenggelam