15 Laptop di SDN Basirih 5 Banjarmasin Raib Digasak Maling

DIBOBOL PENCURI - SDN Basirih 5 Banjarmasin Selatan dibobol pencuri, sebanyak 15 laptop dan dua LCD serta data CCTV dicuri dengan kerugian sebesar Rp150Juta, Rabu (15/5/2024) dinihari. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Sebanyak 15 Laptop raib digasak pencuri, setelah jendela ruang multimedia SDN Basirih 5 Banjarmasin dibobol, Minggu (11/5/2024) dinihari. Maling tersebut diduga masuk lewat jendela yang dilengkapi tralis besi yang dibongkar.

Selain belasan laptop juga turut hilang dua LCD serta data CCTV turut dicuri. Saat itu, kondisi ruangan yang kemalingan juga berantakan dengan jejak kaki yang masih terlihat. Diduga, jejak kaki tersebut milik kawanan pencuri yang melewati bagian belakang sekolah yang becek.

Pihak sekolah memperkirakan kejadian tersebut terjadi pada Minggu saat sekolah libur. Pencurian ini pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah yang kaget melihat pintu ruangan sulit dibuka karena terhalang meja.

Baca Juga: Geger ! Seorang Wanita Terjun ke Sungai dari Jembatan Basirih, Diduga Tenggelam

Kepala Sekolah SDN Basirih 5 Banjarmasin, Yantie Hamsatun mengatakan, hari Minggu tadi dirinya ditelpon penjaga sekolah, bahwa sekolah kebongkaran. Yang hilang belasan laptop, memang ada jejak kaki. Karena dari belakang, ruangan rawa. Sementara, meja berantakan dan isi dalam lemari seperti laptop, LCD, box CCTV juga diambil.

“Hari Minggu tadi setelah dari rumah pergi ke sekolah. Lalu pas mau buka pintu Lab susah, ternyata ditutupi meja dan tralis jendela sudah terbuka. Lalu saya langsung hubungi Kepsek,”tambah Husaini selalu Penjaga sekolah.

Atas kejadian ini, pihak sekolah mengalami kerugian sekitar Rp150Juta. Pencurian ini pun langsung dilaporkan ke pihak berwajib untuk segera ditindaklanjuti. Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Agus Sugianto melalui Kanit Reskrim Iptu Sudirno, Jumat (17/5/2024) mengatakan, laporan pencurian itu diterima pada Rabu tadi.

Baca Juga: Ini kata Saksi, Saat Diblokir Rekening TPPU Aliran Bisnis Narkotika ‘Babah’ Sisa Rp200 ribu

“Betul ada laporan pencurian dari SDN Basirih 5 Banjarmasin Selatan, sekolah kehilangan Selain belasan laptop juga turut hilang dua LCD serta data CCTV. Kami terus melakukan penyelidikan dan minta keterangan beberapa saksi, dan bila ada yang jual murah laptop itu segera laporkan kepada kami, “pungkas Sudirno.

Penulis : Arsuma
Editor : Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Polresta Peduli Cagar Budaya Melalui Revitalisasi Mesjid Sultan Suriansyah Banjarmasin

Seorang Oknum Notaris Dilaporkan Warga ke BPN Banjarbaru, Ada Apa?

Ratusan Peserta Lomba Domino Meriahkan HUT ke 78 Bhayangkara di Mapolresta Banjarmasin