Komisi I Kunjungi Disdukcapil Banjarmasin

Banjarmasin, BARITO
Sesudah dilakukan perombakan struktur Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Rombongan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin melakukan kunjungan kerja ke Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin.
Rombongan Komisi I yang di ketuai oleh HM Yamin, didampingi pula sekretris Komisi H Zainal A Husni, bersama anggota lainnya yaitu, Musaffa Zakir, Tugiatno, Hj Jumiati, Khairun Nisa, dr Aulia Ramadhan Supit.
Kepala Dinas Disdukcapil Kota Banjarmasin Khairul Saleh mengaku bersyukur instansinya mendapatkan kunjungan dari Komisi I DPRD Kota Banjarmasin.
Menurutnya, sampai saat ini pihaknya masih terus mengoptimalkan pelayanan, khususnya masalah kependudukan seperti Kartu Keluarga hingga KTP Elektronik.
Sampai saai ini, untuk pelayanan E KTP sudah mencakup 98 persen, hal ini merupakan cakupan yg cukup mengembirakan.
“Sampai saat ini pelayanan EKTP sudah mencapi 98 persen, artinya sudah maksimal,”katanya.
Sedangkan untuk sisa 2% adalah merupakan warga yang baru masuk mumur, dan juga ada warga yang sudah tua dan lainnya yang belum membut EKTP.
Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin berharap permasalaham blanko KTP bisa dimaksimalkan lagi, karen identitas kependudukan sangat penting untuk keperluan masyarakat. Fanie

Related posts

Keberadaan IKN Nusantara Buka Peluang Kerja Bagi Warga Kalsel

Komisi II DPRD Kalsel Upayakan Peningkatan Digitalisasi Hingga Akses Keuangan Untuk Optimalisasi PAD

Legislatif Harapkan Eksekutif Dapat Implementasikan Rekomendasi LKPj