Legislatif Harapkan Eksekutif Dapat Implementasikan Rekomendasi LKPj

Rombongan Pansus IV DPRD Provinsi Kalsel Pembahas LKPj Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023 saat studi banding ke DPRD Provinsi Bali.(foto : humasdprdkalsel)

Denpasar, BARITOPOST.CO.ID – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Panitia Khusus (Pansus) IV Pembahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023 berharap kepada pihak eksekutif dapat mengimplementasikan hasil rekomendasi yang diberikan pihak legislatif, mengingat pentingnya rekomendasi dewan ini sebagai perwakilan suara masyarakat di Banua.

Harapan itu disampaikan Ketua Pansus IV DPRD Provinsi Kalsel Pembahas LKPj Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023, HM Lutfi Saifuddin, S.Sos disela kunjungan kerja (kunker) studi banding ke DPRD Provinsi Bali di Denpasar, Jumat (26/4/2024).

“Satu hal penting yang dapat kami pelajari di Provinsi Bali bahwa rekomendasi LKPj dari legislatif sebagian besar yaitu 80 persen itu diimplementasikan atau dilaksanakan oleh eksekutifnya,” ujar Lutfi Saifuddin.

Baca juga: Bersama Master Chef Indonesia Agus Sasirangan, BPJS Ketenagakerjaan Batulicin Gelar JMO Talk

Lanjutnya, apa yang dipelajari di Bali ini bisa menjadi catatan untuk kita semua di Kalsel agar bisa lebih fokus lagi kepada rekomendasi-rekomendasi dari DPRD Provinsi Kalsel karena bagaimana pun rekomendasi ini adalah sebuah amanat dari rakyat yang sudah sewajarnya untuk dilaksanakan.

Kedatangan rombongan Pansus IV DPRD Provinsi Kalsel beserta mitra kerjanya ini disambut oleh Perencana Ahli Muda Sekretariat DPRD Provinsi Bali, I Gusti Ayu Agung Ari Ratih, SIP, MAP.

“Dengan kedatangan ini diharapkan nanti mampu membahas terkait dengan pembahasan pelaksanaan LKPj jadi bagaimana nanti ke depan agar pembahasan ini menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujar I Gusti Ayu Agung Ari Ratih.

Dikesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih karena Pansus IV DPRD Provinsi Kalsel datang ke Provinsi Bali.

“Kedatangan bapak dan ibu sekalian tentu akan memberikan dampak ekonomi di daerah kami,” ujarnya.

 

Penulis/Editor/* : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

HM Tambrin: Layanan Haji Ramah Lansia Dimulai dari Tanah Air

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD

Komisi III DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Angkutan Perkotaan Di Bali dan Inginkan Kereta Api Di Banua