Kecamatan Barabai Juara Paman Birin Cup

PIALA-Para pemenang yang menerima piala Paman Birin Cup di HST. (foto: dil/tol)

Barabai, BARITO – Tim sepakbola Kecamatan Barabai berhasil meraih juara pada turnamen Paman Birin Cup Tahun 2019 untuk kategori sepakbola masyarakat yang dilaksanakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Hulu Sungai Tengah (HST).

Kesebelasan Kecamatan Barabai berhasil menjadi juara setelah menundukkan kesebelasan Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS – Birayang) melalui adu penalti dengan skor akhir 4-3 bertempat di stadion Murakata.

Sebelumnya dalam pertandingan 2 X 45 menit yang dipimpin oleh Dedi Faisal, kedua kesebelasan bermain sama kuat 0-0. Kesebelasan Barabai walaupun tampak  lebih menguasai jalannya pertandingan namun tidak berhasil membobol lawan karena ketatnya pertahanan BAS. Sebaliknya BAS yang mengandalkan searangan balik beberapa kali berhasil mengancam pertahanan Barabai.

Juara ketiga untuk kategori sepakbola masyarakat ini direbut oleh kesebelasan Kecamatan Haruyan yang berhasil mengalahkan kesebelasan Kecamatan Labuan Amas Selatan (Pantai Hambawang).

Bupati HST H A Chairansyah menyerahkan langsung piala dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta  kepada juara pertama Kesebelasan Kecamatan Barabai.

“Turnamen Paman Birin Cup ini sangat berarti dalam mengembangkan dan memacu persepakbolaan di HST agar lebih maju dan berprestasi,” ujar Chairansyah.

Senada dengan Chairansyah, kapten kesebelasan Kecamatan Barabai, Yudi mengharapkan agar turnamen Paman Birin Cup ini tetap dilaksanakan di masa mendatang.

“Kami bangga meraih juara,” ujar Yudi seraya mendoakan agar Paman Birin selalu sehat wal Afiat dan sukses memimpin Banua Kalsel.

Demikian pula, Kapten Kesebelasan BAS, Jamidi mengaku sangat senang timnya dapat berpartisipasi pada turnamen Paman Birin Cup.

“Ini turnamen yang sangat bagus karena diikuti oleh pesepakbola dari seluruh pelosok HST,” ujarnya seraya salut dengan Paman Birin  yang menatnya peduli olahraga dan begitu perhatian dengan masyarakat.

Untuk kategori pelajar juara pertama diraih kesebelasan SMPN 1 Barabai, juara kedua MTsN  7 Ilung, juara ketiga MTsN10 Limpasu dan juara  keempat MTsN 5 Batu Benawa-.

Tokoh pemuda HST H Alam selaku koordinator penyelenggaraan turnamen Paman Birin Cup, menyebutkan bahwa juara pada turnamen Paman Birin Cup 2019 tingkat Kabupaten HST ini akan dikirim untuk mengikuti turnamen Paman Biri Cup tingkat Provinsi Kalsel.

“Akan bertanding dengan kesebelasan dari dua belas kabupaten /kota lainnya,” ujar lelaki yang menjabat anggota DPRD HST ini.

dil

Related posts

Nonbar Dispora Kalsel Masih Lanjut, Support Timnas U-23 di Piala Asia 2024

Polairud Polresta Banjarmasin Selamatkan 28 Burung Dilindungi, Empat Penjual Diamankan

AFP Kalsel Gelar Liga Nusantara, Sebanyak 10 Tim Ambil Bagian