oleh

Dispora Kalsel Gelar Napak Tilas Jejak Pahlawan

-Sport Barito-1.466 views

Banjarbaru, BARITO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar Napak Tilas Jejak Pahlawan yang diikuti berbagai organisasi kepemudaan se Kalsel. Dalam kegiatan tersebut juga diisi seminar terkait pembinaan kepemudaan dan lomba puisi, Selasa (20/10) di Kiram Park Banjarbru.

Dalam seminar Napak Tilas Jejak Pahlawan itu, menghadirkan nara sumber Yuyu Rahmad Mulyana (Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel), Amel (Badan Konservasi Lingkungan Kalsel), Mansyur (Sejarawan Kalsel).

“Dalam kegiatan ini, para peserta diberikan wawasan mengenai perjuangan para pahlawan. Sekaligus memberikan gambaran bahwa perjuangan itu menjadi sebuah kebutuhan bagi generasi muda untuk mencapai kesejahteraan dan pembangunan daerah,” ungkap Yuyu Rahmad Mulyana yang juga Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalsel ini.

Selain itu, lanjut pelaku sepakbola dan fusal ini, juga diharapkan pemuda yang memiliki daya saing tinggi. “Pemuda yang berdaya saing itu, harus ditopang ketahanan mental, fisik, dan wawasan sebagai tugas pemuda. Hal ini juga sesuai dengan visi misi pemerintah daerah kedepannya,” tuturnya.

Disamping itu, ditambahkannya, pemuda juga memiliki kesempatan untuk berperan dalam memajukan olahraga. “Dalam berbagai survei, ternyata pemuda lebih menyukai olahraga ketimbang membaca dan menulis. Generasi milenial kebanyakan gemar berolahraga, musik, dan nonton film,” terangnya.

Dalam menghafapi gelobalisasi, lanjutnya tentu pemud harus dibekali iman, takwa, akhlak, daya saing, dan kepemimpinan. “Termasuk membekali diri dengan kreativitas agar bisa berdaya saing,” ucapnya.

Sementara itu, panitia pelaksana M Nashir yang juga Kasi Peningkatan Kapasitas dan Kreativitas Pemuda Diapora Kalsel menyebutkan peserta yang dilibatkan dalam kegiatan ini meliputi organisasi kepemudaan, yakni paskibraka, keagamaan, dan OKP yang ada di daerah. “Pembekalan yang diberikan secara gelobal, meliputi wawasan kebangsaan, kepahlawanan, terkait konservasi lingkungan,” terangnya yang mewakili Kadispora Kalsel H Hermansyah.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed