oleh

Diduga Menantu  Bakar Rumah Mertua, Karena Rujuk Ditolak Istri

Banjarmasin,  BARITO – Amukan si jago merah di Jalan Banyiur Luar Gang SMPN 25 RT 14 RW  01 Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat diduga disengaja, Sabtu (17/10/2020) dinihari sekitar pukul 03.46 Wita.

Kontan saja hal itu membangunkan warga yang tengah tidur nyenyak,  sementara pihak relawan pemadam kebakaran yang siaga langsung berdatangan.  Satu persatu menurunkan mesin portabel dan menyemprotkan ke titik api.

Setengah jam lebih kemudian api dapat dikuasai,  beruntung tidak ada korban dalam musibah tersebut.  Sementara lokasi kebakaran jalan cukup lebar sekitar lima meter di lingkungan padat penduduk tersebut.

Usai pembasahan lokasi kebakaran terdampak  lima rumah rusak berat dan dua bangunan rumah rusak ringan. Kini Tempat Kejadian Perkara (TKP)  dipasang garis polisi pihak Polsek Banjarmasin Barat.

Ketua RT 14, Sugianto menyatakan, diduga pelaku mau membakar istrinya yang sempat disiram pakai minyak tanah oleh Joni Arsetia (34) menantu Ibramsyah. Joni merupakan suami dari anak Ibramsyah, Lidya Agustina (34).

API MEMBARA-Kobaran api begitu besar mengamuk di beberapa rumah warga Jalan Banyiur Luar Gang SMPN 25 RT 14 RW  01 Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat,  Sabtu (17/10/2020) dinihari.  (foto:ist)

Saat kejadian, di rumah  ada Joni Arsetia, Lidya Agustina dan  anak Lidya. Sementara Ibramsyah sedang pergi ke luar kota.  Joni Arsetia merupakan orang yang kurang familiar di kalangan warganya,  karena jarang-jarang pulang.

Usai melalukan aksinya Joni Arsetia langsung kabur tak lama setelah api membesar.  Karena ulah pelaku kemudian sempat viral fotonya di media sosial (medsos). Pelaku diketahui berada d Jalan Teluk tiram Gang Sepakat ujung Kecamatan Banjarmasin Barat. Dan Sabtu sekitar pukul  pukul 18.00 Wita berhasil ditangkap warga.

Menurut warga,  pelaku sudah satu jam berada di kolong rumah, ia di suruh naik ke atas tapi  tidak mau. Salah satu warga yang kasihan kemudian memberi makan dan rokok serta air.

Setelah itu pelaku kabur lagi kemudian pelaku menceburkan lagi ke bawah rumahan.  Lalu dikejar warga setempat dan  akhirnya tertangkap oleh warga setempat.  Selanjutnya pelaku dibawa ke RS Bhayangkara karena bagian tangan kanan, bagian punggung kanan dan kedua kaki korban mengalami luka bakar.

Dan warga pun mehubungi pihak kepolisian Banjarmasin Barat, setelah diintrogasi pelaku dibawa ke RS Bhayangkara menggunakan unit BPK RPB dan bersama pihak kepolisian dan Emergency BPK maupun PMK gabungan.

Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Mars Suryo Kartiko melalui Kanit Reskrim Ipda Yadi Tullah mengatakan,  beberapa jam kemudian esok harinya pelaku berhasil diciduk warga sore itu. “Setelah dibawa ke RS Bhayangkara,  selanjutnya pelaku diperiksa terkait perbuatannya, “pungkas Mars Suryo Kartiko.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed