Assa Rent Peduli Pendidikan

Karyawan PT Assa Rent berfose bersama siswa dan guru Sekolah Madrasah Ibtidayah (MI) Nurul Huda Kayu Bawang, Gambut. (ist/brt)

Banjarmasin, BARITO – Sebagai bentuk kepedulian dalam menunjang pendidikan, PT Assa Rent melalui dana CSR berikan bantuan fasilitas ajar mengajar kepada Sekolah Madrasah Ibtidayah (MI) Nurul Huda Kayu Bawang, Gambut, Rabu (4/9).

Menurut Kepala Cabang Assa Rent Kalselteng, Rendy Andika Chandra, bantuan itu berupa lemari, meja dan kursi yang merupakan program CSR PT Assa Rent. Itu merupakan bentuk kepedulian pihaknya dan sekolah tersebut memang layak menerima bantuan.

Apalagi sekolah itu katanya, banyak memiliki kendala yakni kurangnya fasilitas mengajar di dalam kelas.

“Ya, sekolah ini layak diberikan bantuan maka dari itu kami memberikan bantuan berupa fasilitas sekolah yakni 7 unit lemari, 8 unit meja dan bangku. Ini supaya bisa menunjang semangat anak dalam ajar mengajar,” ujarnya disela kegiatan Baksos Assa Rent.

Ia menambahkan, kegiatan CSR Assa Rent merupakan program tahunan pihaknya dan tahun ini pihaknya memilih tema dalam rangka membangkitkan semangat siswa dan guru di suasana belajar dan kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan di seluruh Indonesia. Dalam, hal ini, kegiatan tersebut bertujuan agar pendidikan yang didapat bukan hanya dari kualitas dalam belajar namun fasilitas yang memadai dapat menunjang prestasi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar rajin belajar. Dan adanya fasilitas baru kita berharap dapat menunjang kualitis prestasi siswa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidayah, Mahmudah, S. Ag, mengatakan, bantuan yang diberikan Assa Rent sangat membantu dalam membangkitkan semangat guru dan murid dalam hal ajar mengajar.

Bantuan tersebut, lanjut Mahmudah, tidak berhenti di Assa Rent saja, ia berharap lebih banyak lagi bantuan untuk sekolahnya yang datang dari donatur-donatur lainnya.

“Alhamdulillah terimakasih banyak, kita sangat terbantu dengan adanya fasilitas tambahan dari Assa Rent. Mudahan donatur lainnya juga menjalankan seperti Assa Rent,” ucapnya.

dan

Related posts

Apersi Kalsel Dikukuhkan, Wujudkan 10.000 Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Gelar Musda II dan Pelantikan IVENDO Kalsel, Pemprov: Kembangkan Pariwisata di Banua

Dukung Digital Display untuk Kebutuhan Bisnis dan Dunia Pendidikan, LG Raih TKDN