Apersi Kalsel Dikukuhkan, Wujudkan 10.000 Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Pelantikan dan Pengukuhan DPD Apersi Kalsel oleh Ketua Umum DPP Apersi Junaidi Abdillah di Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Kalsel (foto:baritopost)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Kalimantan Selatan (Kalsel) masa bakti  2024-2028 dilantik dan dikukuhkan di Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Kalsel, pada Selasa (7/5/2024).

Hadir Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor (Paman Birin) dan Hj Raudatul Jannah (Acil Odah), bersama jajaran SKPD, mitra kerja sponsorship dan undangan lainnya.

Baca Juga: Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Gelar Wisuda dan Sumpah Janji

Tampak pula Ketua Umum DPP Apersi  H Junaidi Abdillah, SE MM, Ketua DPD Apersi Kalsel Hj Wahidah Mukhtar yang terpilih bersama Sekretaris DPD Apersi Kalsel M Fikri, SE MM, Perwakilan Perbankan seperti BNI, Mandiri, BTN, BSI, BRI, Kementerian ATR/BPN, PLN, Pertamina, PUPR, serta lainnya.

‘Apersi berperan besar mewujudkan 10.000 rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” ucap Gubernur Sahbirin Noor dalam sambutannya.

Sebab itu, harapnya, sinergi dan kolaborasi pemerintah daerah dan Apersi sangat diperlukan dan didukung, sehingga menghasilkan kepengurusan organisasi yang lebih baik. “Kepengurusan Apersi Kalsel ke depan lebih baik dan profesional, terutama dalam melayani kebutuhan akan perumahan bagi masyarakat di Kalsel,” tambahnya.

Baca Juga: ‘Pelatihan 3 Bahasa’ Mandarin, Arabic dan English di Fakultas Farmasi Uniska Banjarmasin

Ketua DPD Apersi Kalsel Hj Wahidah Mukhtar yakin mampu mewujudkan program pemerintah di Kalsel, dengan pembangunan 10 ribu unit rumah. Apalagi saat ini sudah berjalan mencapai 3 ribu unit. “Memang masih banyak kendala dalam pembangunan perumahan untuk MBR, terutama soal listrik, perijinan, air bersih, dan lahan,” tandas H Wahidah Mukhtar.

Untuk itu, Ia meminta semua pemangku kepentingan dapat berkolaborasi dan bersinergi, dan terwujud serta target pembangunan perumahan di Kalsel. “Apersi dalam waktu dekat akan berkoordinasi terkait persoalan yang dihadapi saat ini, seperti listrik, air, lahan, dan perijinan,” tutur wanita berhijab ini.

Ketua Umum DPP Apersi H Junaidi Abdillah didampingi Ketua DPD Apersi Kalsel Hj Wahidah MUkhtar dan Sekretaris DPD Apersi Kalsel M Fikri, SE MM

Baca Juga: 901 Mahasiswa UIN Antasari Ikuti Wisuda Sarjana ke-79 dan Pascasarjana ke-49

Ketua Umum DPP Apersi Junaidi Abdillah mengaku, Pemprov Kalsel sangat perhatian kepada masyarakat, terbukti hari ini Apersi Kalsel diberikan fasilitas dalam penyelenggaraan kegiatan di Mahligai Pancasilan.

“Ini wujud perhatian Gubernur Kalsel terhadap mitra pemerintah seperti Apersi, dalam merealisasikan program nasional terhadap perumahan rakyat layak huni 1 juta unit rumah. Insya Allah, ke depan dicanangkan hingga 3 juta unit rumah,” papar Junaidi Abdillah.

Paman Birin juga menambahkan, diharapkan dengan dilantiknya pengurus yang baru Apersi Kalsel dibawah kepemimpinan Hj. Wahidah Mukhtar terus menjunjung tinggi profesionalisme dan meningkatkan, serta membangun kualitas mutu perumahan dan permukiman di Kalsel dan seluruh Indonesia.

Baca Juga: Diberangkatkan 12 Mei 2024 Kloter 1 Jamaah Haji Embarkasi Banjarmasin

“Kepada ketua dan pengurus Apersi Kalimantan Selatan saya meyakini dengan semangat dan komitmen yang kuat dan profesionalisme yang tinggi akan mampu mencapai berbagai target dan sasaran yang tepat,” ujarnya.

Pemprov Kalsel sudah menetapkan kawasan perumahan dan permukiman, yang mana menjadi salah satu fokus pembangunan, tentu Pemprov Kalsel tidak bisa bekerja sendiri dan perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk Apersi Kalsel.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris DPD Apersi Kalsel M Fikri, SE MM juga membacakan pengurus Korwil Apersi Kalsel Masa Bakti 2024-208 yang dilantik dan dikukuhkan.

Baca Juga: 10. QS. Yunus (Nabi Yunus) 41-55 Ayat-Juz 11

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang terus mendukung Apersi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan perumahan yang layak,” imbuhnya.

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Hiswana Migas Kalsel Pastikan Distribusi LPG 3 Kg Normal di Banjarmasin

Airbus A340 Garuda Indonesia Angkut Jamaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Diproyeksikan Naik 26%, Pertamina Pastikan Kebutuhan Avtur Penerbangan Haji di Kalsel Tercukupi