oleh

1551 Personil TNI Siap Amankan Pilkada Kalsel 2020

Banjarmasin, BARITO – 1551 personil TNI siap mengamankan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kalimantan Selatan Rabu (9/12/2020) besok.

Ribuan personil itu menurut Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah tersebardi 11 kodim dan 13 kabupaten kota. ” Ada beberapa titik di daerah yang rawan konflik kita akan melakukan penebalan yakni di Kabupaten Tanah Bumbu dan Banjar sesuai permintaan Polda Kalsel karena TNI sifatnya memback up pengamanan ” ujar Firmansyah didampingi Mayor CAJ  Iskandar

kepada awak media cetak dan elektronik pada silaturrami Danrem 101 Antasari dan Insan Pers di Cafe 101 Hutan Kota Jalan Lambung Mangkurat Kota Banjarmasin, Selasa (8/12/2020) siang.

Danrem berharap pelaksanaan Pilkada di Kalsel besok bisa berjalan aman dan lancar.

Karena itu dia juga mengajak  insan pers dapat mengawal terselenggaranya Pilkada agar bisa berjalan aman dan damai.

Menurut alumnus Akmil 1990 ini ,tidak ada satu negara yang berpengalaman dalam melaksanakan pemilu kepala daerah di tengah pandemi.” Ini tonggak sejarah bagi jika. Apabila berhasil maka akan menjadi role model bagi negara lain. Buktikan kita bisa dan sanggup melaksanakan Pilkada ditengah pandemi,” imbau alumnus  Seskoad terbaik 2006 ini

Firmansyah mengakui, dua minggu yang lalu dirinya mengikuti rapat evaluasi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Pusat yang langsung dipimpin Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI  Doni Monardo . Dimana sebelumnya  Kalsel sudah keluar dari 8 provinsi prioritas penanganan Covid-19.

“Tapi kemarin kita masuk lagi provinsi prioritas akibat dampak libur panjang. Padahal harapan kita tidak masuk lagi. Semoga pilkada tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed