Zakly Kembali Ketua PGSI Kalsel

H Zakly Asswan

Banjarmasin, BARITO – Terpilih secara aklamasi, H Zakly Asswan kembali dipercaya sebagai Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalsel melalui Musyawarah Provinsi (Musprov), Jumat (1/4/2022) di Lima Rasa Banjarmasin.

Sebelumnya, mantan Kadispora Kalsel H Zakly Asswan, telah menakhodai PGSI Kalsel masa bakti 2018-2022. Sekarang, H Zakly Asswan yang menjabat Kasatpol PP Kalsel, kembali terpilih untuk memimpin PGSI Kalsel priode 2022-2026.

Dalam sambutannya, Zakly Asswan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pengurus cabang PGSI Kabupaten/Kota yang memberikan kembali mandat kepadanya sebagai Ketua PGSI Kalsel.

“Kepercayaan yang diberikan ini merupakan amanah dalam mengembangkan dan memajukan lagi prestasi gulat di Banua,” sebut Zakly Asswan.

Terpilih secara aklamasi, lanjutnya, artinya akan membentuk satu kekuatan di organisasi, terlebih lagi cabor gulat memiliki tradisi juara.

“Ada banyak hal yang harus diperbaharui di periode kedua ini, di antaranya pembinaan atlet dan peningkatan prestasi di kejuaraan tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.

Untuk itu, sambungnya, akan memperbaiki kekurangan yang telah lalu Tentunya meningkatkan sistem program, dan pemetaan atlet, pelatih dan wasit,” terangnya.

Ia pun bertekad untuk menambah perolehan medali di ajang PON berikutnya. Pada PON XX Papua, PGSI Kalsel berhasil menorehkan dua medali emas.

“Kami selalu bertekad agar medali selalu bertambah. Kaderisasi juga akan ditekankan, apalagi pegulat junior Kalsel sudah mencetak prestasi dalam kejuaraan di Kaltim beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Sementara itu, Kadispora Kalsel H Hermansyah menyabut baik pelaksanaan Musprov PGSI Kalsel. “Melalui Musprov memilih kembali pengurus baru masa bakti empat tahin kedepan. Besar harapan cabor gulat selalu eksis dalam mengukir prestasi di level nasional maupun internasional,” katanya.

Penulis: Tolah

Related posts

Nonbar Dispora Kalsel Masih Lanjut, Support Timnas U-23 di Piala Asia 2024

AFP Kalsel Gelar Liga Nusantara, Sebanyak 10 Tim Ambil Bagian

Dua Tim Ridho Ilahi Tercepat, Lomba Dayung Tradisional Piala Paman Birin di Tabunganen 2024