oleh

Wujudkan Pelatih dan Wasit Bola Voli Berkualitas

Banjarmasin, BARITO – Untuk meningkatkan kualitas pelatih, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalsel menggelar pelatihan pelatih dan wasit yang dilaksanakan 24 – 28 Nopember 2020 di Hotel Rodhita Banjarmasin.

“Diadakannya pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelatih maupun wasit di daerah,” ungkap Ketua Harian Pengrov PBVSI Kalsel Muchlis Muchtar, Selasa (24/11) petang.

Untuk saat ini, lanjutnya, sudah banyak pelatih maupun wasit bersertefikasi di Kalsel. Kendati demikian, terus memperbanyak pelatih dan wasit yang berkualitas.

Pelatihan kali ini langsung mendatangkan dua pemateri dari PB PBVSI, yakni Rudy Dwi Prana dari Surabaya dan Daya Kushana dari Jawa Barat (Jabar).

Sementara itu, panitia pelaksana pelatihan Drs Abdurrahman Abdi menyebutkan, peserta yang mengikuti pelatihan ini terdiri atas 21 wasit 21 dan 23 pelatih.

Adapun peserta yang akan mengikuti pelatihan kali ini bakal mendapat sertefikasi kelas C yang nantinya bisa melatih di kabupaten dan kota atau menjadi seorang wasit tingkat daerah.

Dihadiri Wakil Sekretaris Umum KONi Kalsel, Henly Julianto, sangat mendukung akan pelaksanaan penataran ini. “Program ini sesuatu sangat berharga untuk kemajuan olahraga di Kalsel, karena mampu meningkatkan profesionalisme kita dalam mendampingi atlet, dan memang harus berlesensi,” ucapnya.

Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, kedepan pembinaan atau sistem pelatihan atlet bisa lebih maju lagi. “Jangan lagi melatih dengan cara-cara tradisional, tapi bisa lebih maju lagi dengan cara yang lebih modern,” tuturnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed