oleh

Warga Keluhkan Mobil Truk yang Kerap Parkir di Bahu Jalan Trikora

Banjarmasin, BARITO – Keberadaan truck-truck besar  yang kerap kali parkir di bahu Jalan Trikora Lingkar Selatan arah menuju Pelabuhan Trisakti Banjarmasin  dikeluhkan karena sangat menggangu kenyamanan pengguna jalan.

Keberadaan parkir truk-truk menurut salah satu warga yang sering menggunakan jalan tersebut sudah cukup lama. Namun sayangnya tidak ada tindakan dari aparat, sehingga seperti dibiarkan.

“Pernah sih kami melaporkan ke Walikota Banjarmasin, tapi dijawab itu jalan propinsi dan kewenangan propinsi,” ujar warga bernama Fahrudin, Jumat (27/11).

Dia sendiri berharap aparat terkait bisa segera menertibkannya dengan melakukan monitoring, pengawasan dan penindakan.

Sehingga kedepan para pengguna jalan tidak merasa terganggu, juga merasa nyaman dalam berkendara.

Begitu juga masyarakat sekitar yang domisili di sepanjang jalan tersebut tidak merasa resah. Sebab karena sempit, warga yang lewat harus ekstra hati-hati kalau tidak kecelakaan yang bakal terjadi.

Selain  akibat separu bahu jalan dipakai untuk parkir, jalan sering macet bahkan bekas parkir truk yang berbulan-bulan ada sebagian bahu jalan yang jadi kubangan. “Kalau dilihat seperti sawah,” ujarnya.

Pantauan, selain parkir truk-truk besar hingga memakan separuh jalan, beberapa truk yang sudah rusak juga nampak dibiarkan pemiliknya nongkrong disitu.

Kalau dihitung sekitar kurang lebih 200 meter dari jembatan Basirih menuju Pelabuhan Triskasi  bahu jalan digunakan para sopir untuk memarkir kendaraannya.

Penulis: Filarianti
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed