oleh

Warga Banua Anyar Berhasil Selamatkan Nenek dari Rumahnya yang Terbakar

Banjarmasin, BARITO – Warga Jalan Banua Anyar RT 06 RW 01 Kelurahan Banua Anyar Banjarmasin Timur, digegerkan amukan si jago merah, Senin (22/3/2021) siang sekitar pukul 14.00 Wita. Sementara pemilik rumah bernama Hj Diniah (65) usai mencuci piring selesai masak kaget diberitahu warga rumahnya No 120 terbakar di bagian atas atau loteng.

Warga bernama seorang laki-laki bernama Oya langsung menarik nenek tersebut ke luar agar tidak kejatuhan kayu yang terbakar di lantai 1. Ibu dari Subli (50) dan Diana (35) yang tinggal serumah iti juga tidak mengetahui rumah mereka terbakar dan tak jauh dari makam Datu Amin.

Karena Subli pergi keluar rumah namun masih di sekitar Jalan Banua Anyar bantaran sungai. Sedangkan Diana tidak tahu ada kebakaran di rumah mereka yang bertingkat dua itu.

Beruntung petugas relawan pemadam kebakaran (damkar) se Kota Banjarmasin sigap menuju TKP. Setelah api dikeroyok hingga berhasil dikuasai, meski bangunan atas separu menjadi arang.

“Alhamdulilah api tidak sampai habis menelan rumah kami, berkat bantuan BPK dan air juga sedang pasang, “sebut Kusairi anak ketiga dari Hj Nurdiana yang tinggal di Pengembangan.

Dia menambahkan, ibunya dalam kondisi sehat walafiat yang saat itu beraktifitas di dapur. “Oya teman saya sendiri yang datang dan langsung masuk ke dalam rumah usai menanyakan di mana ibu Diana.

Kusairi menyatakan, di kamar atas itu tidak ada peralatan elektronik, hanya stok barang alat pancing mik Subli. “Kemungkinan api karena arus pendek listrik di tengah loteng, “singkatnya kepada anggota Polsek Banjarmasin Timur saat melakukan pendataan.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed