Warga Alalak Utara Tenggelam di Sungai Martapura, Enam Jam Kemudian Ditemukan

KORBAN TENGGELAM - Anggota Satpolair saat menemuka. Korban tengfelam di dekat Jembatan Pasar Lama Sungai Maetapura Banjarmasin Tengah, Senin (29/4/2024) pagi. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Seorang warga bernama Danu (23) ditemukan tewas tenggelam di Sungai Martapura, tepatnya dekat jembatan Pasar Lama Kecamatan Banjarnasin Tengah, Senin (29/4/2024) dinihari sekitar pukul 03.30 Wita. Warga Komplek Herlina Blok A Jalan Alalak Utara Kecamatan Banjarnasin Utara ini diduga terjatuh di siring usai mencari kacamatanya yang hilang.

Saat korban terjatuh di titik koordinat S 3°18’45.9108″ E 114°35’34.4544 sungai, teman korban bernama
Rahmatullah (22) dan Rani yang tidak bisa berenang langsung lapor kepada warga. Begitu juga pihak anggota Sat Polairud Polresta Banjarmasin melakukan pencarian.

Setelah dilakukan pencarian, sekitar enam jam kemudian korban dapat ditemukan. Dia ditemukan relawan dan Satpolairud Polresta Banjarmasin sejauh 500 meter dari lokasi tenggelam.
Menurut keterangan Rahnat dan Rani sebelum tercebur, mereka sedang mencari kacamata korban yang tertinggal habis buang air kecil di tepi Dermaga.
Pada saat itu keduanya mendengar ada yang jatuh di sungai.

Baca juga: Warga Kambat Utara Diduga Menghilang, Pencarian Libatkan Ratusan Warga

Kemudian saksi melihat ke arah sungai ternyata korban yang terjatuh.
Saat ditanyakan keadaannya korban bilang aman saja.
Lalu saksi menyusul korban ke arah sungai dan berjalan di tepi sungai, namun mereka tidak bisa berenang.

Rahmat naik ke tebing tapi korban ke arah berlawanan, dan melihatnya sudah tenggelam.
Kemudian sekitar pukul 08.00 Wita dilakukan penyelaman oleh pihak Water Rescue dan korban di temukan sekitat pukul untuk 09.20 Wita dalam keadaan tewas dan langsung dibawa ke rumah duka.

Kasat Polairud Polresta Banjarmasin AKP Dading Kalbu Adie kepada wartawan, setelah anggota menerima informasi pagi harinya dilakukan pencarian. Korban awalnya hanya nongkrong di dekat lokasi kejadian.

“Korban tenggelam ditemukan tidak jauh dari lokasi awal, yakni 500 meter dari jembatan Pasar Lama. Untuk kondisi korban sebelum tenggelam dalam kondisi sehat”pungkas Dading.

Penulis : Arsuma
Editor : Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Warga Mantuil yang Pelihara Buaya Serahkan Peliharaannya ke Polisi dan BKSDA Kalsel, Namun ….

Ditreskrimsus Polda Kalsel Ungkap Kasus BBM Ilegal

Dihempas Gelombang Speed Boat Tiga Penumpang Klotok Terjatuh ke Sungai, Satu Orang Tenggelam