Wakil Walikota Banjarmasin Buka Festival Ramadan Pegadaian di Banjarmasin

by adm barito post
0 comment 4 minutes read
Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor bersama Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Julianto saat Membuka Festival Ramadan Pegadaian 2024 di Duta Mall 2 Banjarmasin (foto:barito post)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor membuka secara resmi Festival Ramadan Pagadaian di Duta Mall 2 Banjarmasin, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (29/3/2024).

Arifin Noor pun mengapresiasi Pegadaian yang telah menggelar Festival Ramadan 2024 Masehi/1445 Hijriyah di Kota Seribu Sungai Banjarmasin. ‘Kami ucapkan terima kasih kepada pedagaian yang menyenggarakan Festival Ramadan 2024 di Kota Banjarmasin,’ ucap Arifin Noor.

Baca Juga: Puncak Ekonomi Syariah 2024, OJK Diskusi Akselerasi Pengembangan Keuangan Syariah di Kalsel

Hadirnya Festival Ramadan Pegadaian, sambungnya, mampu mengembangkan ekonomi masyarakat di Kota Banjarmasin. Apalagi, sebutnya, berbagai lomba telah dilaksanakan seperti Panggung Emas Ramadan, Street Food & Gold Bazaar.

Menurutnya, UMKM juga berkembang di Banjarmasin, dan dengan banyaknya kreatifitas PT Pegadaian dalam memberikan pengetahuan ke masyarakat, tentu makin lebih dikenal. ‘Semoga program PT Pegadaian dapat dipahami masyarakat, dan dapat menunjang perekonomian, termasuk digelarnya Festival Ramadan Pegadaian 2024 ini,’ tuturnya.

Baca Juga: Aktifkan Satgas RAFI, Pertamina Pastikan Layanan Energi Ramadan dan Idul Fitri 1445 H di Kalsel Terpenuhi

Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor Berfoto Bersama Pimpinan PT Pegadaian di Acara Festival Ramadan Pegadaian, Terselenggara di Kota Banjarmasin

Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor Berfoto Bersama Pimpinan PT Pegadaian di Acara Festival Ramadan Pegadaian, Terselenggara di Kota Banjarmasin

Sementar itu, Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Julianto mengungkapkan, Festival Ramadan Pegadaian 2024 serentak digelar di Indonesia dengan 12 Kantor Wilayah (Kanwil). ‘Alhamdulillah, untuk wilayah Kalimantan, Festival Ramadan Pegadaian digelar di Kota Banjarmasin,’

Ia pun berharap, kegiatan mampu membantu perekonomian di Kota Banjarmasin. Bahkan nuansa religi sangat kental di Kota Banjarmasin. ‘Saya harap berkah dan manfaat bagi warga Kota Banjarmasin, dan bertepatan dengan Bulan Ramadan 2024,’ imbuhnya.

Baca Juga: BRI Regional Office Banjarmasin Berbagi Bahagia bersama Sahabat Pers

Turut hadir yakni Dandim 1007 Banjarmasin diwakili Warianto, Deputi Direktur Sistem pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia Prov Kalsel Gde diwakili Agus Dwijaya, OJK Regional 9 Kalimantan Dinda, Regional CEO BRI Banjarmasin Novian Supriatno, Manajer Regional Mekkar PNM Miswadi, Deputi Bisnis Pegadaian Area Banjarmasin Sunarjati beserta Pemimpin Cabang Pegadaian dalam Kota banjarmasin

Untuk diketahui, Festival Ramadan merupakan kegiatan PT Pegadaian yang setiap tahun diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia. ‘Tujuan kegiatan memeriahkan nuansa Ramadan, dengan berbagai macam kegiatan islami dan edukasi ke masyarakat melalui talkshow,’ tambah Arif Rachman Kabag Humas & Protokoler Pegadaian Kanwil Balikpapan.

Baca Juga: Momen HUT ke-60 Bank Kalsel, Nasabah Langsung Dilayani Bank Kalsel Fachrudin

Festival Ramadan di Banjarmasin ini selama 3 hari yakni 29 – 31 Maret 2024 di Hall Duta Mall 2 Banjarmasin, sedangkan rangkaian kegiatan meliputi :

  • Bazar Kuliner dan UMKM
  • Tabligh Akbar, dimana moment ini merupaka moment langka karena selama ini baru pertama kali tabligh akbar di selenggarakan di mall
  • Bazar Emas
  • Aneka lomba (Nasyid, Habsyi, Dai Cilik, Fashion Show , Lomba Mewarnai dan Menggambar),
  • Talkshow edukasi terkait keuangan untuk masyarakat umum.

Baca Juga: #AksiCantik Kolaborasi Brand Sunsilk, Citra dan Glow dan Lovely Untuk Meningkatkan Pemberdayaan Santriwati di Banjarmasin

Dan segmen menyemarakkan Bulan Ramadan, mampu mengembangkan softskill mulai pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum, dari berbagai kalangan. ‘Selain itu diharapkan meningkatkan semangat entrepreneurship (kewirausahaan) bagi para pelaku UMKM,’ ujarnya.

Dalam event ini pula, PT Pegadaian tidak lupa menyelenggarakan kegiatan kepedulian sosial dengan adanya santunan kepada anak yatim piatu.

Baca Juga: Menu Ramadan, Tersaji Buah Kurma

Di acara ini juga menjadi tempat untuk mencari berbagai macam takjil sembari ngabuburit dan berbagai jenis kuliner dari UMKM.

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Barito Post klik Google News

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment