oleh

Vaksinasi Covid-19 di Gedung PWI Kalsel, Ratusan Wartawan Disuntik

Banjarmasin, BARITO – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel menggelar Vaksinasi Covid-19 yang ditujukan kepada ratusan wartawan di Kalsel.

Pelaksanaan Vaksinasi yang digelar selama 2 hari, Rabu (10/3/2021) dan Jumat (12/3/2021) dilakukan agar pekerja media bisa terlindungi dari berbagai macam penyakit.

“Sebanyak lebih dari 370 Wartawan yang terdata untuk melakukan Vaksinasi Covid-19. “Yang terdata ada 370 wartawan, tapi pelaksanaannya kita bagi menjadi dua hari, hari ini dan hari Jumat (12/3/2021) agar tidak berkerumun,” ujar Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie kepada wartawan.

Helmie sepakat vaksin diberikan kepada wartawan. Karena, menurutnya karena profesi wartawan ini langsung berhadapan dengan orang banyak. Untuk itu pemerintah juga menganggap jurnalis prioritas pertama mendapatkan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muslim mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya percepatan pencegahan Covid-19 di Kalsel, khususnya di Kota Banjarmasin.

Menurutnya, wartawan merupakan orang yang rentan terpapar karena tugas sebagai seorang jurnalis yang harus selalu bertemu dengan banyak orang.

“Ini merupakan dukungan kita terhadap kawan-kawan di kota. Kenapa wartawan? Karena mereka ini merupakan kelompok yang memiliki resiko setelah nakes, TNI dan Polri. Wartawan atau Jurnalis ini kan sering bertemu dengan masyarakat banyak,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Dean Kehormatan PWI Kalsel H Sahbirin Noor hadir menyaksikan vaksinasi kepada wartawan tersebut. (

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed