Ustaz M Elvandi Ajak Mahasiswa Politala Jadi Public Speaking Yang Handal

PUBLIC SPEAKING- Ustaz Muhammad Elvandi, LC, MA adalah sang public speaking memberikan materi tentang berkomunikasi didepan umum lewat seminar sehari di kampus Politala.baz

Pelaihari,BARITO – Sosok orang muda bernama Ustaz Muhammad Elvandi, LC, MA adalah sang public speaking yang dalam kemampuannya menyampaikan atau mempresentasikan suatu topik di depan umum dan sudah merambah dibeberapa forum dalam dan luar negeri yang merupakan seorang Global Public Speaker dengan menguasai 5 bahasa. Ustaz Muhammad Elvandi, LC, MA sendiri telah banyak menerbitkan buku-buku motivasi karangannya.

Ia hadir di kampus Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) Rabu, (24/11/21) dalam sebuah gelaran seminar sehari Peningkatan Kemampuan Mahasiswa Politala, dimana ustaz Muhammad Elvandi, LC, MA menggali potensi dalam diri mahasiswa Politala untuk berbicara ditingkat Nasional maupun internasional dalam sebuah forum-forum penyampaian materi. Public speaking yakni seni atau ilmu pengetahuan mengenai komunikasi lisan yang efektif dengan para pendengar, atau seni berbicara didepan umum.

Pada seminar juga dihadiri tokoh pendiri Politala Drs.H.Adriansyah atau biasa disapa Aad.

Aad mengatakan, melihat perkembangan Politala sekarang rasanya seperti mimpi, dimana awa-awal membangun banyak masalah yang cukup berat dihadapi.

“Alhamduilillah dipertemukan dengan orang yang bernama Sihabudin Chalid, maka membangun Politala penuh dengan perjuangan, hingga kini yang jadi kebanggan bahwa Politala berada di urutan ke 7 sebagai Politeknik terbaik se Indonesia. Dan yang lebih membanggakan lagi adanya 17 orang mahasiswa dari kampus dengan almamater merah tua ini yang mendapat kepercayaan magang di negeri Taiwan,”kata Aad.

Aad menambahkan, kenapa jadi dibangun Politala, mengingat di Kabupaten Tanah Laut secara khusus dan di Kalimantan Selatan begitu banyak tumbuh dunia industri, maka hal itu menjadikan peluang emas bagi putra-putri didaerah ini, maka perlu dipersiapkan dalam menghadapi dunia insdustri tersebut. Jangan sampai peluang tersebut malah diambil orang luar dan itu tidak bisa disalahkan, maka Politalalah wadahnya mempersiapkan SDM, terang mantan Bupati Tala 2 periode ini.

Seminar sehari itu bagi ustaz M.Alvendi, tetap berpedoman pada ajaran Rasulullah SAW dalam berpidato, salah satunya yang dikutip ustaz M. Elnadi “ Diriwayatkan oleh Humaid bin Mas’adah al Bashriyyi, dari Humaid al Aswad, dari Usamah bin Zaid, dari Zuhri, dari `Urwah, yang bersumber dari `Aisyah r.a. “Rasulullah berbicara dengan kata-kata yang jelas dan tegas. Orang yang duduk bersamanya akan dapat menghafal (kata-katanya).

Selanjutnya dalam sajian Ustaz Muhammad Elvandi, LC, MA, ia mencoba menyentuh para mahasiswa yang hadir dalam seminar tersebut agar bagaimana menjadi seorang figur Public Speaker. Mulai dari tingkat dasar hingga pada sampai tingkat yang dinilai paling sulit.

Dalam senminar turut dihadiri ketua dewan penyantun Sihabuddin Chalid, M.M.Pd, Direktur Politala DR.Hj.Mufrida Zein,S.Ag.M.Pd serta sejumlah dosen Politala.(baz)

Related posts

HM Tambrin: Layanan Haji Ramah Lansia Dimulai dari Tanah Air

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD

Komisi III DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Angkutan Perkotaan Di Bali dan Inginkan Kereta Api Di Banua