Ustadz Adi Hidayat Jadi Pengurus Muhammadiyah

Ulama terkenal di Ustadz Adi Hidayat

Jakarta, BARITOPOST.CO.ID – Ustadz Adi Hidayat (UAH) resmi menjadi Wakil Ketua I Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

UAH membantu Kiai Fathurrahman Kamal yang menjadi Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Profesor Dadang Kahmad, membenarkan Ustadz Adi Hidayah diminta kesediaannya untuk ikut secara formal dalam struktural Muhammadiyah.

BACA JUGA:  Kalsel Siapkan Anggaran Pemilu Sesuai Beban Kerja

Ustadz Adi Hidayat bersedia ditempatkan di Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah di bagian dakwah internasional.

“Beliau (Ustadz Adi Hidayat) seorang kader Muhammadiyah sejak di keluarga, sekolah maupun di kehidupan sekarang,” ucap Prof Dadang, seperti dilansir Republika, Selasa (28/2/2023).

Bergabungnya Ustadz Adi Hidayat secara formal dalam struktural Muhammadiyah, Prof Dadang berharap, dakwah Muhammadiyah bisa lebih bergema lagi, tidak hanya di Nusantara tapi juga ke semesta atau ke seluruh dunia. Karena tema dari Muktamar di Solo adalah “Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta.”

BACA JUGA: Pemprov Kalsel Lolos Tahap II PPD Bappenas

Ia menjelaskan, Internasionalisasi Muhammadiyah terus dikembangkan. Sehingga bisa membuka perwakilan-perwakilan lebih banyak lagi dari sekarang.

Serta menambah amal usaha Muhammadiyah di luar negeri seperti yang sudah ada di Malaysia, Australia, Mesir, dan Libanon.

Prof Dadang berharap Muhammadiyah bisa lebih mendunia lagi. Karena Ustadz Adi Hidayat bisa lebih diterima di berbagai kalangan. (*)

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Serapan Kerja dari Lulusan SMK Bina Banua Relatif Tinggi

Konflik Iran-Israel, Pengaruhi Inflasi Ekonomi Nasional

Fakultas Farmasi Uniska Terima Pendanaan PKM dari Kemdikbudristek RI