oleh

Uniska bagikan 700 Bungkus Daging Kurban

-Bandarmasih, Home-9.095 views

Banjarmasin, BARITO

Memasuki dua hari Idul Adha sebagian masyarakat Banjarmasin melaksanakan ibadah kurban. Salah satunya panitia kurban Masjid H Abdul Muis, yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban dihari kedua di Kampus Uniska, Jalan Adyaksa, Kamis (23/8).

Menurut Ketua Masjid H Abdul Muis, Suherman, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di hari kedua Idul Adha ini sengaja dipilih pihaknya, sebab dihari pertama panitia lainnya masih sibuk sibuknya silaturahmi dan mengikuti pelaksanaan kurban di kampung masing-masing.

“Hewan kurban yang disembelih tahun ini berjumlah 5 ekor sapi. dan
Uniska memilih di hari kedua Idul Adha karena hari yang pas,” katanya disela pembagian daging kurban.

Herman melanjutkan, adapun 5 ekor sapi yang disembelih itu, dipotong pihaknya menjadi 700 bungkus dan tiap bungkus timbangannya seberat 4 ons murni daging tanpa tulang.

“5 ekor sapi menjadi 700 bungkus daging sapi yang kemudian kami bagikan ke masyarakat sekitar juga masyarakat civitas Uniska,” katanya.

Penyembelihan hewan kurban yang setiap tahun dilaksanakan yayasan Uniska ini, Herman, berharap apa yang dilaksnakan mendapat keberkahan dan menjadi penghayatan sesama makhluk dimana harus peduli. Dengan ini juga diharapkannya hubungan ke masyarakat semakin baik dan silaturahmi terus terjalin harmonis.

“Ibadah kurban selain mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT, juga mengandung makna yang luas antar kebersamaan sesama umat islam,” katanya.

Salah satu warga sekitar Kampus Uniska, Rian, mengaku senang bisa mendapatkan bungkusan daging. meskipun daging sering dikonsumsinya dengan membeli dipasaran dihari biasanya, namun di hari raya Idul Adha ini spesial daging bisa didapat dengan gratis.

“Alahamdulillah dapat daging gratis,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed