oleh

Tirta Kenanga Dilemparkan Keswasta

Pelaihari,BARITO – Kolam renang Tirta Kenanga dibawah kewenangan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tala bakal kembali dibuka, namun sebelum dibukanya kolam renang ini terlebih dulu akan dikelola oleh pihak ke 3 atau diswastakan, sehingga oleh pihak ke 3 nantinya secara resmi membuka kolam renang tersebut.

Kabid Kepemudaan Dispora Tala Rudi Imtihanysah Rabu, (24/2) mengatakan, setelah sebelumnya kolam renang ini dilakukan pembangunan dan pemeliharaan infrastruktu dengan pengerjaan rehab toilet bilas pada kolam renang dan kini telah selesai, maka diputuskan pengelolaan kolam renang selanjutnya diserahkan ke pihek ke 3.

“Kembali difungsikan, namun untuk pengelolaannya diserahkan kepada pihak ke 3. Masyarakat yang berminat silakan langsung datang ke kantor Dispora Tala Jalan A.Syairani (Stadion Mini Pertasi Kencana) Komplek Perkantoran, dari tanggal 22 Februari sampai 1 Maret 2021,” ucap Rudi.

Ia menambahkan, masayarakat yang ingin mengelola kolam renang diharapkan sudah mengajukan persiapan, karena dalam pengelolaan kolam renang ini tidak semudah mengelola kolam-kolam yang lain, dibutuhkan pengelolaan secara khusus, seperti memiliki ahli terkait kualita air, kemudian petugas keamanannya.

Berharap ketika kolam renang dikelola pihak ke 3 maka pemeliharaan kolam renang dapat lebih baik lagi serta masyarakat di Kabupaten Tanah Laut bisa memanfaatkan, karena kolam renang ini tidak semata hanya sebagai fasilitas olehraga, namun juga sebagai fasilitas pariwisata,tutup Rudi.

Terkait pengelolaan kolam renang oleh pihak ke 3, fasilitas yang telah ada seperti Kolam renang dewasa ukuran 25 x 50 meter, Kolam renang bermain, Kolam renang anak, Gudang, Sumur bor dan kolam sumber air, Tribun penonton, Toilet/WC, Kamar ganti, Resto, Gazebo dan Halaman depan/parkir luas.

Keberadaan kolam renang Tirta Kenanga sendiri telah dilakukan perbaikan dengan anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 149.929.000 melalui APBD Tanah Laut tahun 2020.

Penulis: Basuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed