oleh

Tim Koral Peduli Banjir Antar Langsung  Bantuan Banjir ke Batola

Banjarbaru, BARITO – Puluhan alumni Akademi Usaha Perikanan/Sekolah Tinggi Perikanan (AUP/STP) Jakarta mendistribusikan bantuan ke sejumlah desa yang dilanda banjir di Kalsel, Sabtu (23/1/2021).

Dengan menggunakan perahu motor (kelotok), para relawan yang tergabung dalam “Tim Korps Alumni (Koral) Peduli Banjir Kalsel” itu berangkat untuk mengantarkan langsung paket bantuan hasil penggalangan dana dari para donatur ke Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Ketua Tim Koral Peduli Banjir Kalsel, Adi Dharmawan mengungkapkan, aksi kemanusiaan tersebut sebagai bentuk komitmen kebersamaan para alumni  AUS/ STP Jakarta dan wujud kepedulian terhadap sesama  yang tertimpa bencana banjir di Kalsel.

Hingga kini, tukasnya, masih dibuka donasi bagi para korban banjir di Kalsel dan telah terhimpun dana sekitar Rp 18 juta.

Pada 23 Januari lalu, Tim Koral menyambangi korban banjir di 3 desa di Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala (Batola). Desa tersebut adalah Desa Tanipah, Puntik Tengah dan Terantang.

“Ketika itu, jalur menuju lokasi hanya bisa dilakukan melalui sungai dengan menggunakan perahu motor atau kelotok.  Perjalanan dari Banjarmasin ke wilayah terdampak memakan waktu sekitar 3 jam. Sedangkan bantuan yang disalurkan berupa  100 paket sambako dan 50 paket untuk balita,” ujarnya, Selasa (26/1/2021).

Dia berharap, dengan bantuan yang diberikan, dapat meringankan beban warga. Apalagi, selama sekitar 10 hari sejak 13 Januari hingga saat mereka tiba di lokasi tanggal 23 Januari lalu, desa tersebut terendam air dan tanpa aliran listrik. Sehingga aktivitas warga terhenti atau lumpuh karena bencana banjir.

” Semoga apa yang telah kita sumbangkan ke saudara kita, dapat sedikit membantu meringankan beban yang dialami dan banjir akan segera berlalu. Semoga kita tetap bersyukur atas segala nikmat yang telah Tuhan berikan dan kepada warga  yang terkena musibah diberi kekuatan dan kesabaran oleh Allah SWT,” doanya.

Penulis: Cynthia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed