oleh

Tim Kesehatan TMMD Kodim 1007/Bjm Sigap Obati Prada Akmal Alami Laka Kerja

Banjarmasin, BARITO – Salah satu anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 di Kampung Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, mengalami kecelakaan akibat terpeleset saat mengerjakan bangunan jembatan, Kamis (4/8/2022) pagi.

Petugas Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) pun sigap memberikan pertolongan pertama, karena memang stanby disana.

Serda Okie dari tim kesehatan yang juga tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 1007/Banjarmasin dengan cepat mengobati luka ringan Prada Akmal. Korban mengalami kecelakaan terpeleset saat mengerjakan jembatan yang merupakan sasaran fisik TMMD tersebut.

Saat ditanya tim kesehatan, Prada Akmal mengatakan, dirinya terlalu semangat dalam bekerja dan tidak memperhatikan faktor keamanan.

“Awalnya saya tidak merasa tiba-tiba ada darah di kaki setelah saya cuci ternyata ada luka sobek,” jelas Prada Akmal kepada Serda Okie selaku tim kesehatan.

Sementara Serda Okie mengatakan, untuk lukanya tidak terlalu parah sehingga tidak perlu perawatan khusus.

“Prada Akmal hanya mengalami lecet di bagian kaki sebelah kanan dan sudah dilakukan tindakan penanganan agar tidak terjadi infeksi pada luka tersebut,” sebutnya.

“Setelah saya bersihkan dan sterilkan lukanya, kaki Prada Akmal segera saya laksanakan pemasangan kasa steril untuk melindungi lukanya,” pungkas Okie.

Penulis : Arsuma
Editor    : Sopian Sopiandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed