Tiga Pilar di Banteng tak Ketinggalan  Semprot Desinfektan

SEMPROT DISINFEKTAN-Kapolsek Banjarmasin Tengah (Banteng) Kompol Irwan Kurniadi saat melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di salah satu gang rumah warga. Begitu juga Danramil 1007-03 BBT Mayor CZI Tjandra Wideru dan Camat setempat turut serta dalam aksi Serentak itu guna pencegahan virus Corona atau Covid-19, Selasa (31/3/2020) pagi. (foto:ist)   

Banjarmasin,  BARITO – Kalau penyemprotan serentak yang dilakukan gabungaan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin di Jalan Protokol,  maka lain lagi dengan jajaran Tiga Pilar di Banjarmasin Tengah (Banteng), Selasa (31/3/2020) pagi. Dibantu pihak Balakar 654, mereka memasuki ke dalam gang-gang sempit guna menyemprotkan cairan Disinfektan tersebut.

Camat Banjarmasin Tengah Diyannoor kepada wartawan siang itu mengatakan, kegiatan pagi  itu merupakan tindak lanjut dari hasil Apel Gabungan bersama tiga pilar.  Usai Apel Siaga Satgas Gabungan di Lapangan Kamboja yang dipimpin Kapolresta Kombes pol Rachmat Hendrawan, kemudian dilakukan di wilayah masing-masing.

“Jadi kita bersinergi dalam rangka untuk antisipasi penyebaran virus Corona di Banjarmasin karena mengalami kenaikan baik ODP dan PDP maupun positif, “ujarnya di Mapolsek Banteng didampingi Kapolsek Banteng Kompol Irwan Kurniadi dan Danramil 1007-03 BBT Mayor CZI Tjandra Wideru.

Diyan menambahkan, pihaknya  melakukan penyemprotan  di beberapa wilayah kelurahan di Banjarmasin Tengah. “Jadi ada sekitar lima kelurahan tadi kita lewati  yakni di Kelurahan Teluk Dalam,  Antasan Besar,  Mawar, KBI dan  KBU, “terangnya.

. Dia mengimbau,  masyarakat  melakukan pola hidup bersih dan sehat dan diam di rumah jika tak ada keperluan mendesak kemudian jangan panik karena hal itu malah  fisik.

Sebelumnya  beberapa warga yang cukup giat sebelumnya dalam aksi itu, unit dari BPK Seberang Masjid dan dari BPK Pasar Lama.  Tak hanya di jalan raya disemprot, pihaknya juga masuk ke dalam gang dan rumah-rumah atas permintaan masyarakat.

Sementara bahan Disinfektan itu  dibantu dari dinas kesehatan, bahkan   pihak PDAM sendiri menyediakan tandon ukuran 3300 liter. Dia juga berharap, semakin banyak warga

Kapolsek Banteng Kompol Irwan Kurniadi menambahkan,  tiga pilar ini dalam  serentak penyemprotan cairan Disinfektan itu,  dibantu  sebanyak 12 kelurahan dan  Babinsa. Termasuk juga Organisasi kepemudaan KNP setempat.

Penulis: Filarianti
Editor : Mercurius

Related posts

Gerebek Rumah Warga di Antasan Raden Teluk Tiram, Polisi Sita Sabu 4,44 Gram

Pelaku Curanmor di Cendana 2A Banjarmasin Tertangkap di Gambut saat Curi Ponsel

Polresta Banjarmasin Selidiki Pelaku Video Syur Berdurasi 2,53 Menit