Tertibkan Kebut-kebutan di Jalan A Yani

Banjarmasin, BARITO-Aksi kebut-kebutan marak di kawasan Jalan A Yani Km 4 Banjarmasin. Tak ayal membuat pengendara  takut dan tak enak hati, khusus waktu subuh dinihari. “Banyak pengendara yang melintas menjadi terganggu dan takut akibat adanya aksi kebut-kebutan motor. padahal jelang  subuh banyak warga yang  melintas untuk menjalankan aktivitasnya, namun pengendara merasa takut, agar tidak celaka,” beber Norde salah seorang warga yang merasa keberatan dengan aktivitas kebut-kebutan tersebut, Rabu (3/10).

Menurutnya, perlu ada patroli dan pengawasan ketat petugas di kawasan Jalan A Yani Km 4 dekat HBI sampai di depan Komplek Dharma Praja Banjarmasin, sebab kejadian kebut-kebutan hingga merambah ke sana. “Kami berharap ada pengawaasan dan patroli petugas secara ketat di wilayah itu, khusus menjelang subuh,” bebernya.

Ia menjelaskan, kebut-kebutan dapat menyebabkan kecelakaan atau kematian, baik pelaku maupun orang lain. Kebut-kebutan pasti dilakukan tanpa kosentrasi penuh. Yang penting mereka bisa melaju dengan cepat agar tidak dikalahkan oleh lawan-lawannya. Bila salah satu dari mereka bisa menang, dia merasa hebat. Dan, memang rasa hebat itulah yang menjadi tujuannya. ‘Mereka semua tak menyadari bahwa tindakan kebut-kebutan dapat membuat dirinya celaka dan membuat celaka atau tewasnya orang lain bila sepeda motornya jatuh atau menabrak orang, sepeda motor atau mobil,’ imbuhnya. afd

 

Related posts

Legislatif Harapkan Eksekutif Dapat Implementasikan Rekomendasi LKPj

Tingkatkan Jumlah Desa Mandiri, DPMD dan DPRD Provinsi Kalsel Benchmarking BUMDes ke Bali

Gali Informasi Bosnas dan Bosda ke SMAN 5 Surabaya, Komisi IV DPRD Kalsel Upayakan Peningkatan Mutu Pendidikan