Ternyata karena ini Warga Aluh aluh Diserang dengan Samurai

by baritopost.co.id
1 comment 2 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Masih ingat penganiayaan di Jalan Sultan Adam Banjarmasin Utara, usai beli motor korban warga Aluh-Aluh diserang pakai samurai, Senin (17/10/2022) malam sekitar pukul 23.00 Wita lalu.

Korban bernama Muhammad Khairi Maulana (21) itu ternyata diserang dua kali, hingga telapak tangan kirinya robek.

Korban merupakan warga Jalan Inpres Bunipah RT 02 Desa Bunipah Kecamatan Aluh – Aluh Kabupaten Banjar itu berhasil lolos karena ada yang melerai. Hingga korban mengadukan pelaku ke polsek setempat.

Dia diserang pelaku di depan Toko Roti Al Fatih tepatnya di pinggir jalan Kelurahan Surgi Mufti Kecamatan Banjarmasin Utara.

Tersangka berinisial MRS alias TKL (22) warga Jalan Sungai Jingah Kelurahan Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara itu dibekuk tim gabungan.

Bermula saat korban baru selesai beli motor bersama temannya bernama Fikrian, lalu mereka mendorong sepeda motor. Karena kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM), kemudian mereka lewat di depan pelaku.

Ketika korban menoleh kearah pelaku, namun diteriaki oleh pelaku, dengan kata – kata. “Apa cangang-cangang (lihat – lihat), selanjutnya tersangka mendatangi korban dan saksi.

Baca Juga: Duel Maut di Stokpile Kabupaten Banjar, Satu Tewas

Korban kaget melihat pelaku sudah membawa samurai yang sudah di lepasnya dari kumpangnya. Kemudian temannya panik dan langsung kabur menyelamatkan dirinya.

Sementara sepeda motor yang didorong tersebut ditinggal Fikrian. Kemudian korban berhenti selanjutnya pelaku langsung menghampiri korban bersama dengan temannya.

Tanpa basa-basi pelaku mengayun-ayunkan samurai kearah korban, sambil mengatakan,” ada duit kah”. Korban mengatakan tidak ada, kemudian tersangka mengayunkan sajam mengenai ke spion sepeda motor.

Pelaku mencoba mengayunkan lagi samurai tersebut kearah badan korban, namun dapat ditangkis dengan menggunakan tangan sebelah kanan korban. Selanjutnnya korban mau terjatuh dan kemudian pelaku menghunuskan lagi kearah leher korban.

Aksi pelaku langsung dilerai oleh kedua temannya tersebut, dengan cara memegangi tangan pelaku. Lalu mereka membawa pelaku pergi, pada saat korban pergi mengambil sepeda motor dan sendal temannya yang tertinggal.

Namun tiba-tiba pelaku datang lagi dan langsung menyerang lagi pakai samurai kearah korban secara membabi buta, korban sempat tangkis dan kemudian mengenai bagian tangan sebelah kiri korban.

Hal itu mengakibatkan luka sobek, kemudian langsung dilerai oleh teman pelaku, namun pada saat melerai samurai itu mengenai temannya di bagian kepalanya.

Baca Juga: Pasar Antasari Geger Tukang Becak Ditusuk OTK

Selanjutnya korban langsung disuruh pergi menggunakan sepeda motor. Lalu korban langsung ikut dibelakang motornya. Tak terima penganiayaan tersebut, korban langsung melaporkan ke Polsek Banjarmasin Utara guna proses selanjutnya.

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Agus Sugianto melalui Kanit Reskrim Ipda Sudirno mengatakan, pelaku berhasil diamankan di rumahnya Jumat (2/102022) sore sekitar pukul 16.00 Wita,Tim gabungan Resmob Polda Kalsel, Jatanras Polresta Banjarmasin

“Namun sebelumnya sempat pelaku melarikan ke Palangkaraya Kalimantan Tengah (Kalteng), namun dengan pendekatan persuasif melalui keluarganya agar menyerahkan diri sehingga pelaku berhasil di bujuk kembali ke Banjarmasin,”bebernya.

Selanjutanya pelaku dibawa ke mapolsek Banjarmasin Utara oleh back up Resmob Polda Kalsel dan Jatarnas polresta Banjarmasin,
guna diproses sesuai hukum yang berlaku. “Kini
Pasal 351 (1) KUHPidana,”pungkas Dirno.

Penulis: Arsuma
Editor: Mercurius

You may also like

1 comment

Lanal Banjarmasin Gagalkan Pengiriman Satwa Dilindungi Diperairan Kumai - Barito Post 23 Oktober 2022 - 14:33

[…] Juga: – Ternyata karena ini Warga Aluh aluh Diserang dengan Samurai – Duel Maut di Stokpile Kabupaten Banjar, Satu […]

Reply

Leave a Comment